Pelajaran dari Arsenal Agar City Mampu Hadapi Madrid

Pelajaran dari Arsenal Agar City Mampu Hadapi Madrid

London – Manchester City kalah dari Arsenal di semi-final Piala FA. The Citizens mendapatkan pelajaran penting dari The Gunners untuk hadapi Real Madrid kelak.

City ditundukkan 0-2 oleh Arsenal di Stadion Wembley, London, Minggu (19/7/2020) pagi hari WIB. Gawang Ederson Moraes dijebol 2x oleh striker team tamu, Pierre-Emerick Aubameyang.

Buat City, kekalahan ini membuat gelar Piala FA yang dicapainya tahun kemarin lepas. Disamping itu, Kevin de Bruyne dkk memenuhi ketidakberhasilan menjaga piala Liga Inggris musim ini.

Manager Pep Guardiola memandang, pemain City akan tahu bagaimana memberi respon kekalahan ini. Dia percaya skuadnya akan belajar dari Arsenal, untuk dapat hadapi Madrid pada putaran kedua set 16 besar Liga Champions.

Baca Juga : Anak Cristiano Ronaldo Diperiksa Polisi, Ada Apa?

“Kami ketahui standard yang diperlukan di tingkat semacam ini di pertandingan ini. Saya tidak perlu memberitahu mereka,” kata Guardiola.

“Mereka harus tahu. Saya pikirkan mereka dapat merasakan. Kemungkinan kami sedang belajar. Melihat saja kelak.”

“Set pertama tidak baik. Kami kesusahan mainkan level sendiri. Tidak perlu genius untuk tahu kami harus melakukan perbaikan untuk menantang Real Madrid kelak,” tuturnya.

Kesempatan juara City sekarang tinggal ada di Liga Champions. Setelah itu, mereka akan hadapi Madrid pada putaran kedua set 16 besar, 8 Agustus akan datang. City sendiri bawa modal kemenangan 2-1 dari putaran pertama.