Kevin De Bruyne ‘Dikepung’ Pemain Liverpool

Kevin De Bruyne ‘Dikepung’ Pemain Liverpool

Manchester – Kevin De Bruyne memuncaki daftar pemberi assist Liga Inggris paling banyak sementara kini. Pemain Manchester City itu ‘dikepung’ oleh beberapa pemain Liverpool!

Terbaru, Kevin De Bruyne memberi satu assist dalam kemenangan Manchester City atas Newcastle United 5-0 di Etihad Fase pada Kamis (9/7) pagi hari WIB. Sekarang, koleksi assist pemain dari Belgia itu sejumlah 18 seperti dikutip situs sah Premier League.

Kevin De Bruyne juga sesaat ada di pucuk daftar pemberi assist paling banyak musim ini. Menariknya, bekas pemain Chelsea itu bagaikan dikepung beberapa pemain Liverpool.

Di tempat ke-2 ada Trent Alexander-Arnold yang sesaat mengumpulkan 12 assist. Selanjutnya sesudahnya ada Andrew Robertson (9 assist), serta Mohamed Salah (9 assist).

Baca Juga : Gol Tendangan Bebas yang Dinanti Ronaldo Akhirnya Tiba

Namun, tempat ke-3 sampai ke-7 pemberi assist-nya saling sejumlah 9 dan dihuni oleh David Silva (Manchester City), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), serta Adama Traore (Wolves).

Kevin De Bruyne memang semakin masak jadi motor gempuran Manchester City. Kevin De Bruyne juga menyamakan rekor bekas pemain Arsenal serta Chelsea, Cesc Fabregas yaitu pemain yang mencatat 17 assist atau bisa lebih dalam satu musim di Premier League!

Selama profesinya mengenakan seragam City dari musim 2015/2016, Kevin De Bruyne telah bermain sekitar 216 kali di semua pertandingan dengan koleksi 87 assist.

Musim 2019/2020 ini, masih tersisa empat laga buat The Citizens di Liga Inggris yaitu hadapi Brighton, Bournemouth, Watford, serta Norwich City. Dapat lebih lagi assist-nya, De Bruyne?