Terkait George Floyd, Sancho Ingin Semua Perjuangkan Keadilan

Terkait George Floyd, Sancho Ingin Semua Perjuangkan Keadilan

Paderborn – Jadon Sancho membuat perayaan gol untuk memberikan dukungan almarhum George Floyd. Pemain sayap Borussia Dortmund itu minta seluruh pihak ikut perjuangkan keadilan.

Sancho jadi bintang waktu Dortmund melumat Paderborn 6-1 di Benteler-Arena, Minggu (31/6/2020). Pemain berumur 20 tahun itu membuat hat-trick, dengan 3 gol yang lain diciptakan Thorgan Hazard, Achraf Hakimi, serta Marcel Schmelzer.

Spesial untuk Sancho, tidak cuma catatan tiga golnya sebagai perhatian. Perayaan golnya juga jadi pembicaraan, serta pujian. Sancho rayakan gol dengan menunjukkan kaus tertulis Justice for George Floyd, atau ‘Keadilan untuk George Floyd’. Hal tersebut dilaksanakan untuk sikap protesnya.

George Floyd ialah masyarakat Amerika Serikat yang wafat karena tercekik waktu ditangkap kepolisian di Minneapolis. Leher pria 46 tahun itu didesak ke aspal dengan lutut petugas kepolisian sampai kesusahan bernapas.

Baca Juga : Ronaldo Tak Mau Dibandingkan dengan Mbappe

Wafatnya pria kelahiran Carolina Utara itu membuat warga turun ke jalan untuk protes. Warga menekan kepolisian hentikan tindakan kekerasan pada masyarakat sipil. Disamping itu, warga menekan supaya masalah rasisme di AS disetop. George Floyd sendiri adalah masyarakat kulit hitam di AS.

Serta Sancho ikut-ikutan melontarkan protes dari lapangan rumput. Pemain Inggris itu selanjutnya menerangkan, jika dianya ingin supaya kesemua orang ikut dalam perjuangkan keadilan.

“Waktu yang pahit dengan cara pribadi, sebab terdapat beberapa hal penting yang berlangsung di dunia sekarang ini yang perlu kita bereskan serta membantu supaya terbentuk perkembangan. Kita harus berpadu & perjuangkan keadilan. Kita semakin kuat bila bersama-sama! ❤️” cuit Sancho.

Kecuali Sancho, Hakimi rayakan golnya secara sama. Mengenai Marcus Thuram, penyerang Borussia Moenchengladbach yang anak Lilian Thuram, mengatakan kebersamaan untuk George Floyd dengan berlutut.