Maukah Klopp Jadi Pelatih Liverpool Seumur Hidup?

Maukah Klopp Jadi Pelatih Liverpool Seumur Hidup?

Jakarta – Juergen Klopp diharap jadi manager Liverpool seumur hidup. Maukah pria asal Jerman itu melakukan?

Klopp sedang disanjung publik Anfield. Dia sukses menyelesaikan rasa ingin tahu supporter Liverpool semasa tiga dasawarsa dengan memenangkan Liga Inggris musim ini.

Awalnya, dia juga memberi sumbangan satu gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, serta satu Piala Dunia Antarklub untuk Liverpool. Tidak bingung jika beberapa fans demikian memujinya, serta ingin supaya Klopp terus bertahan disana sampai akhir hayat.

Tetapi Klopp malas melakukan. Menurut dia, kemungkinan kelak beberapa supporter itu tidak lagi memberi dukungan, bila Liverpool seret prestasi.

Baca Juga : Arteta Pede Bawa Arsenal Lolos ke Eropa Musim Depan

“Well, hadiah yang dapat saya berikan ke beberapa supporter yaitu saya tidak akan tanda-tangani kontrak seumur hidup di Liverpool sebab akan ada waktu saat mereka tidak ingin lagi lihat saya (untuk manajer),” kata Klopp.

“Tetapi kami akan mempunyai banyak memory indah bersama, jadi itu telah satu janji.”

“Saya tidak akan tanda-tangani kontrak seumur hidup, tetapi saya akan bertahan di sini untuk periode waktu spesifik,” tukas bekas pelatih Borussia Dortmund itu.

Kontrak Klopp bersama-sama Liverpool masih sisa 4 tahun lagi, persisnya sampai Juni 2024. Dia sendiri telah membesut The Reds semenjak Oktober 2015.