Liverpool Juara Liga Inggris, Man City: Musim Depan Kami Balas

Liverpool Juara Liga Inggris, Man City: Musim Depan Kami Balas

London – Manchester City harus mengikhlaskan gelar Liga Inggris ke tangan Liverpool musim ini. Tetapi team bimbingan Pep Guardiola itu berkemauan merebutnya kembali lagi musim depan.

Selesai 2x beruntun juara Premier League, City justru tampil persisten musim ini. Badai luka, intinya di baris belakang, membuat mereka sulit menyaingi pergerakan Liverpool.

Di waktu The Reds baru kalah di pengujung Februari, Citizens tetap tidak berhasil menjaga trend positif selama musim. Menang 2-3 kali berturut-turut, setelah itu mereka tersandung.

Skema itu terus berulang-ulang, hingga di minggu ke-31 City baru menang 20 kali, kalah sekitar 8 kali, serta seimbang 3x. Banding dengan Liverpool yang menang 28 kali, cuma kalah sekali, serta seri 2 kali dalam periode yang sama.

Mengakibatkan, jarak point juga terus melebar. Waktu Liga Inggris masih tersisa 7 minggu, City telah tertaut 23 point dari Liverpool serta automatis tidak dapat menjaga gelar.

Baca Juga : De Gea Blunder Melulu!

Liverpool juara sebab persisten, serta City juga mengaku itu.

“Dua musim kemarin, kami juara dengan perolehan 100 point serta mereka (Liverpool) memiliki jarak 25 point di belakang. Musim kemarin mereka tidak berhasil mendahului serta musim ini mereka meluncur jauh,” puji Guardiola.

“Kami harus belajar dari musim ini serta melakukan perbaikan untuk musim depan,” jelas manager asal Spanyol itu.

Seirama, bek Aymeric Laporte juga berkemauan mengoreksi diri musim depan. Sasarannya jelas, kembali pada pucuk juara Liga Inggris.

“Mereka mendapatkan gelar, selamat buat mereka,” kata Laporte.

“Mereka tampil oke. Kami harus mengoreksi diri. Tahun kedepan kemungkinan kami dapat juara lagi. Kekalahan ini tidak gampang diterima tetapi melihat saja kelak musim depan,” tegas pemain 26 tahun itu.