Liga Italia Pakai Lima Pergantian Pemain, Ini Mekanismenya

Liga Italia Pakai Lima Pergantian Pemain, Ini Mekanismenya

Jakarta – FIGC sudah memberitahukan jika tim-tim Serie A dapat membuat sampai lima perubahan pemain semasa tersisa musim ini.

Liga Italia sudah diputuskan kembali lagi berguling sesudah berhenti sebab epidemi virus corona. Serie A mengagendakan tiap hari ada laga yang dipentaskan untuk mengebut penuntasan musim 2019/2020.

Untuk jaga keselamatan pemain dari luka, tiap club diperkenankan lakukan perubahan pemain sekitar 5 kali. Ini mengikut ketentuan baru dari Dewan Perkumpulan Sepakbola Internasional (IFAB).

Dalam pengakuan FIGC, lima perubahan pemain dibatasi dalam tiga jeda. Tetapi, itu tidak termasuk juga perubahan di interval laga.

Baca Juga : Lihat Aksi Greenwood Ini, Suporter Man United Cibir Lindelof

Pengecualian berlangsung untuk kelanjutan Coppa Italia musim ini yang tersisa pertandingan putaran kedua semi-final serta partai final. Club mendapatkan peluang perubahan pemain ke-4 bila laga diteruskan ke set penambahan.

Ketentuan ini akan berlaku untuk semua laga yang masih ada pada musim 2019/2020, termasuk juga untuk pertandingan Serie B.

Lima perubahan pemain bukan hanya berada di Liga Italia, Bundesliga sudah terlebih dulu mengaplikasikannya untuk meneruskan musim ini. Liga Inggris lakukan hal sama pada lanjutan musim ini.