Di MU, Ighalo Lebih Tajam ketimbang Trio Striker Liverpool

Di MU, Ighalo Lebih Tajam ketimbang Trio Striker Liverpool

Manchester – Manchester United dapat berlega hati sebab waktu pinjaman Odion Ighalo diperpanjang. Memangnya, Ighalo sebaik apa sampai Setan Merah ngebet melakukan?

Ighalo sebenarnya harus kembali ke Shanghai Shenhua per 1 Juni tempo hari sebab kontrak pinjamannya telah habis. Tetapi, sebab ada epidemi virus corona, Premier League serta semua pertandingan di Eropa berhenti semasa dua bulan semakin lebih.

MU yang memerlukan tenaga Ighalo pada akhirnya minta ekstensi waktu pinjaman, mengingat musim 2019/2020 belum usai. Pernah berlangsung ulur tarik, Ighalo pada akhirnya bisa lanjut mengenakan seragam MU sampai 31 Januari 2021.

Tentunya ini melegakan MU mengingat mereka masih membidik finish empat besar serta gelar di Piala FA dan Liga Europa. Tetapi, dengan Marcus Rashford telah sembuh dari luka panjang, apa MU betul-betul memerlukan Ighalo?

Diambil dari Opta, Ighalo sebetulnya punyai statistik bagus walau baru memainkan kiprahnya 17 Februari kemarin. Ada keseluruhan delapan performa dibikin Ighalo, tiga salah satunya jadi starter, dengan penumpukan waktu 319 menit.

Dari delapan performa itu, Ighalo membuat 4 gol, sama juga dengan perkiraan Opta bila lihat keseluruhan 17 attempts yang dilepaskan, 11 salah satunya on sasaran. Rasio alterasi shooting menjadi gol Ighalo ialah 23,5 %.

Tidak hanya buat gol, Ighalo mahir buka ruangan untuk beberapa rekannya dengan delapan usaha penciptaan kesempatan. Diantaranya berbuah assist. Lalu, bagaimana statistik Ighalo dibandingkan striker team enam Big Six yang lain?

Baca Juga : Terkait George Floyd, Sancho Ingin Semua Perjuangkan Keadilan

Semenjak kiprah, Ighalo cetak gol semakin banyak dibanding striker Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, serta Arsenal. Keseluruhan 4 gol pemain Nigeria itu hanya dapat disamai rekanan segrupnya, Anthony Martial, serta unggul 1 gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Walau keseluruhan shooting yang dilepaskan Ighalo kalah dari Mohamed Salah yang membuat 19 attempts, tetapi ia semakin presisi sebab dapat melepas attempts on sasaran semakin banyak dengan rasio alterasi shooting lebih bagus.

Serta angka 23,5 % itu jauh di atas trio striker Liverpool, Salah (10,53 persen), Sadio Mane (13,33 persen), serta Roberto Firmino (7,4 %) dan ganda striker City, Gabriel Jesus (15,38 %) serta Sergio Aguero (13,33 %). Rasio alterasi shooting menjadi gol paling baik punya Aubameyang dengan 42,86 %.

Serta Ighalo membuat kesempatan semakin banyak daripada Aguero, Mane, Firmino, serta Mason Greenwood yang hanya punyai empat. Delapan eksperimen yang dibikin Ighalo cuma kalah dari Jesus (10) serta Salah (9).