De Gea Blunder Melulu!

De Gea Blunder Melulu!

London – David De Gea membuat kekeliruan yang menghasilkan gol waktu Manchester United bertemu Tottenham Hotspur. Dia makin dekat dengan blunder dalam dua musim paling akhir.

Blunder De Gea pada pertandingan kontra Tottenham di minggu ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) pagi hari WIB, berlangsung waktu dia tidak berhasil mengadang tendangan Steven Bergwijn. Penjaga gawang 29 tahun ini malah memukul bola masuk dalam gawangnya yang membuat MU ketinggalan terlebih dulu.

Setan Merah selanjutnya dapat menyamai posisi melalui penalti Bruno Fernandes hingga pertandingan di Tottenham Hotspur Fase ini usai 1-1. Kutipan blunder De Gea serta beberapa gol di pertandingan ini dapat dilihat di Mola TV melalui link ini.

Kekeliruan De Gea di pertandingan kontra Tottenham membuat kembali lagi mendapatkan sorotan berkaitan mutunya yang dipandang sudah turun mencolok. Penjaga gawang asal Spanyol itu memang mulai dekat dengan blunder.

Baca Juga : Momen Messi Dorong Diego Carlos Sampai Jatuh, Ini Gara-garanya

Ini bukanlah pertama kali De Gea membuat blunder yang berbuntut kecolongan pada musim 2019/2020. Diambil dari data situs sah Premier League, De Gea telah membuat tiga blunder yang menyebabkan gol sebelum pertandingan kontra Tottenham.

Tiga blunder itu berlangsung saat De Gea tidak berhasil meredam tendangan Patrick van Aanholt waktu MU kalah 1-2 dari Crystal Palace. Selanjutnya, saat bola kirimannya mengenai Dominik Calvert-Lewin di pertandingan MU kontra Everton. Dan yang sangat dikenang waktu The Red Devils temu Watford, De Gea tidak berhasil tangkap shooting loyo dari Ismaila Sarr.

Bila dijumlah dengan blunder yang dilakukan di musim kemarin, Dea Gea sudah mengakibatkan MU kecolongan 8x karena kekeliruannya. Jumlah itu termasuk banyak untuk pemain yang dengan status untuk peraih Premier League Golden Gloves 2017/2018.

Bekas penjaga gawang Atletico Madrid ini pasti harus selekasnya melakukan perbaikan performanya. Bila tidak bukan tidak kemungkinan, dia akan terdepak dari Old Trafford.