Benahi Mental, Arsenal

Benahi Mental, Arsenal

London – Arsenal masih susah berkompetisi ke papan atas Liga Inggris. Buat bekas pemainnya, Robin Van Persie, The Gunners harus benahi mental.

Arsenal sekarang ada di rangking ke-10 klassemen Liga Inggris sesaat dengan koleksi 43 point. Mereka ketinggalan 11 point dari Chelsea dengan di rangking ke-4, yang disebut batas aman ke Zone Liga Champions musim depan.

Arsenal masih berkesempatan menyapu satu titel juara musim ini, yaitu Piala FA. Namun, Aubameyang dkk harus melalui Manchester City di set semi-final.

Bekas pemain Arsenal, Robin Van Persie mengutarakan jika The Gunners harus mengatur mental. Dari kiper sampai ke baris serang, Arsenal harus punyai mental untuk menang.

Baca Juga : De Ligt, Rabiot, dan Bernardeschi Adalah Masa Depan Juventus

“Bila Arsenal masih ingin memenangkan gelar serta berkompetisi dengan team papan atas, karena itu mereka harus mengatur mentalnya untuk menang,” tutur Van Persie seperti dikutip Mirror.

“Mereka belum dapat tampil persisten,” tegasnya.

Menurut Van Persie, Mikel Arteta harus dikasih keyakinan untuk manager. Menurut dia, Arteta punyai beberapa ide fresh serta dapat bereksperimen untuk selalu meningkatkan Arsenal.

“Arteta ialah pria yang pintar. Karena itu, beberapa pemain harus memberi dukungan dengan memberi segala hal di atas lapangan,” tutup pria asal Belanda yang mencatat 278 performa serta 132 gol untuk Arsenal.