Arteta Pede Bawa Arsenal Lolos ke Eropa Musim Depan

Arteta Pede Bawa Arsenal Lolos ke Eropa Musim Depan

Southampton – Arsenal sukses menggulingkan Southampton 2-0 di minggu ke-31 Liga Inggris. Kemenangan itu jaga kesempatan The Gunners maju ke pertandingan antarklub Eropa musim depan.

Di Stadion St. Mary’s, Jumat (26/6/2020) pagi hari WIB, team bimbingan Mikel Arteta unggul karena gol dari Edward Nketiah (20′) serta Joseph Willock (86′). Kemenangan ini bawa Arsenal naik ke tempat sembilan klassemen sesaat dengan perolehan 43 point.

Dengan cara tempat, kesempatan Arsenal ke Liga Champions termasuk berat. Mereka tertaut 11 point dari Chelsea yang duduk di rangking empat.

Tetapi bila larangan Manchester City tampil di pertandingan antarklub Eropa semasa dua musim sah berlaku, karena itu batas bawah zone Liga Champions itu akan menurun menjadi rangking ke-5 serta rangking ke enam akan mendapatkan ticket ke Liga Europa.

Baca Juga : Liverpool Juara Liga Inggris, Man City: Musim Depan Kami Balas

Ini yang coba digunakan Arsenal. Ditambah lagi sekarang ini mereka cuma tertaut enam point dari Manchester United serta Wolverhampton Wanderers yang saling mengumpulkan 49 point serta duduk di tempat ke-5 serta ke enam.

“Saya tetap memikir positif. Kami masih punyai waktu, masih punyai banyak laga untuk pastikan hal tersebut,” kata Arteta, tekait kesempatan teamnya maju ke pertandingan Eropa musim depan.

“Kami awalnya barusan kalah 2x, yang mana adalah kekalahan pertama semenjak saya melatih Arsenal, tetapi saat ini kami menang serta hal tersebut menghidupkan semangat kami, mengangkat keyakinan diri kami.”

“Tetapi memang laga yang diberi Premier League termasuk cukup melawan. Kami masih punyai 4 pertandingan tandang serta kami harus mengembalikan situasi beberapa pemain saat ini,” jelas manager asal Spanyol itu.

Setelah itu, Arsenal akan hadapi Norwich City, Kamis (2/7/2020) jam 00.00 WIB.