Lagi Pandemi Corona, Jan Vertonghen Malah Banjir Peminat

Lagi Pandemi Corona, Jan Vertonghen Malah Banjir Peminat

London – Epidemi virus corona rupanya bawa karunia untuk Jan Vertonghen. Bek asal Belgia itu justru kebanjiran penawaran dari tim-tim seantero Eropa.

Tanpa persaingan berguling, karena itu automatis tim-tim Eropa tidak mendapatkan penghasilan. Akhirnya, mereka harus mengendalikan pengeluaran lagi khususnya dari bagian upah pemain yang sangat mengisap budget.

Banyak club yang lakukan pemangkasan upah termasuk juga Premier League yang umumnya berlimpah uang. Tidak hanya itu, kritis keuangan dikarenakan epidemi ini ikut memengaruhi bursa transfer.

Nanti semakin lebih banyak transisi pemain atau perekrutan gratis sebab tim-tim tidak dapat lagi setia belanjakan uangnya. Karena itu pemain seperti Vertonghen yang akan habis kontraknya panas musim ini jadi diva.

“Ini kedengaran edan, tetapi jujur saja semakin banyak penawaran sesudah epidemi corona ini, ” tutur Vertonghen.

Baca Juga : Baru Belajar, Andre Gomes Bantai Bek Chelsea 8-0 di Turnamen FIFA

“Saya bebas transfer serta kemungkinan klub-klub tidak punyai uang banyak untuk berbelanja pemain, ” sambungnya.

Vertonghen kelihatannya tidak bertahan di Tottenham sebab faksi club sampai sekarang belum tawarkan kontrak baru. Oleh karena itu, pemain 32 tahun itu ingin coba penjelajahan baru di Italia atau Spanyol.

“Saya hanya ingin bermain di club yang pas. Mungkin Tottenham, mungkin saja club lain, ” tutur Vertonghen.

“Club itu harus punyai tekads. Serta saya ingin bermain di Eropa sebab tim nasional itu penting buat saya. Saya ingin belajar bahasa baru. Italia serta Spanyol bisa saja pilihan.”

“Waktu kontrak jadi bahan alasan penting buat saya, ” tutupnya.