Chelsea Lebih Baik Tanpa N’Golo Kante?

Chelsea Lebih Baik Tanpa N’Golo Kante?

Lonon – Chelsea diberitakan siap melepas N’Golo Kante. Apa The Blues masih tampil oke tanpa ada gelandang asal Prancis itu?

Dikutip Eurosport, Chelsea siap melepas N’Golo Kante di harga 61 juta paun. Klub-klub tertarik menimangnya, seperti dua raksasa Spanyol yaitu Real Madrid serta Barcelona.

Dihadirkan dari Leicester City pada tahun 2016, N’Golo Kante langsung nyetel di bawah kepelatihan Antonio Conte. Titel juara Premier League didapatinya pada musim pertamanya mengenakan seragam Chelsea.

Setelah itu, Kante dapat persembahkan piala Piala FA. Bangku manager berubah ke Maurizio Sarri, gelandang asal Prancis itu masih masuk dalam tim penting untuk mendapatkan juara Liga Europa.

Manager Chelsea sekarang, Frank Lampard masih tetap yakin pada Kante. Namun semenjak jaman Sarri, peranan Kante telah beralih.

Baca Juga : ‘Pemain Muda Akan Jadi Kekuatan Inter Milan’

“Pada tahun pertama serta ke-2, N’Golo Kante ialah gelandang bertahan paling baik di dunia. Tetapi saat peranannya dirubah untuk maju lebih ke depan, Chelsea telah kehilangan keunikan pemain itu, ” kata bekas pemain Chelsea, Gus Poyet.

Gus Poyet menerangkan, Kante diplot Sarri lebih ke depan sebab tempat gelandang bertahan dipercayakan pada Jorginho. Kante punyai potensi baru yaitu cetak gol.

Musim kemarin, dianya sudah cetak 4 gol di liga. Sejauh musim ini juga telah cetak 3 gol. Tetapi buat Gus Poyet, itu bukan satu hal yang memberi kepuasan.

“Kesemua orang tentu sepakat, jika tempat terbaik ialah gelandang bertahan. Kante bagus disana, ia tidak harus menggempur, ” kata Gus Poyet yang sempat menguatkan Chelsea pada tahun 1997/2001.