Bertahanlah di Juventus Beberapa Tahun Lagi, De Ligt

Bertahanlah di Juventus Beberapa Tahun Lagi, De Ligt

Turin – Matthijs De Ligt telah dirumorkan akan keluar walau baru jalani musim pertama di Juventus. Bekas bek Tim nasional Belanda, Jaap Stam, meminta bertahan di Turin minimal beberapa waktu ke depan. Musim ini, De Ligt telah bermain 20 kali di Liga Italia serta memberi sumbangan 2 gol. Tetapi penampilannya bukan tanpa ada cela.

Di Serie A, Juventus juga telah kecolongan 24 gol sampai giornata ke-26. Walau sebenarnya, musim kemarin Bianconeri cuma jebol 30 kali sepanjang semusim. Tidak bingung bila De Ligt masih disangsikan dapat isi tempat Giorgio Chiellini yang telah mencapai 35 tahun.

Oleh karenanya, Stam meminta untuk selalu di Italia dahulu, bukannya keluar ke club lain, seumpama Manchester United. Dengan ada di negeri pizza, De Ligt dapat mempertajam diri jadi bek yang lebih bermutu.

“Menurut saya, beberapa waktu pertama ia di Serie A berjalan positif. Ia sedikit dinilai, tetapi ia harus memahami bagaimana triknya menyesuaikan dengan style sepakbola tidak sama, ” kata Stam.

Baca Juga : Link Live Streaming Tottenham Hotspur Vs Wolverhampton

“Ia masih terbilang muda serta ada di club dengan desakan yang semakin besar dari umumnya. Standard musuh yang ditemuinya di Italia semakin lebih tinggi dari Belanda.”

Dengan ada di Juventus, De Ligt dapat belajar dari Chiellini serta Leonardo Bonucci. Plus, dia dilatih Andrea Barzagli, bekas bek tim nasional Italia sebagai asisten pelatih Maurizio Sarri.

“Mereka (Chiellini serta Bonucci) bek kelas atas, juara sejati yang telah terlatih dengan pertandingan besar. Mereka berdua bek tengah paling baik di Italia sekarang serta De Ligt dapat belajar banyak masalah seni bertahan dari mereka.”

“Penting buat De Ligt untuk bertahan di Juve sepanjang beberapa waktu. Itu salah satu langkah untuk mengoreksi diri, bermain bersama-sama yang paling baik, belajar hidup dengan desakan di laga-laga penting Liga Champions serta Serie A, ” tukas bekas bek Lazio serta AC Milan itu.