Rainbow Flick Neymar: Dulu Dikeroyok, Kini Dikartu Kuning

Rainbow Flick Neymar: Dulu Dikeroyok, Kini Dikartu Kuning

Paris – Neymar dikartu kuning waktu lakukan rainbow flick. Dahulu justru sempat dikeroyoki dikarenakan laganya itu. Tidak kapok, Neymar?

Dalam pertandingan minggu ke-22 Ligue 1 di antara PSG versus Montpellier di Parc des Princes, Sabtu (1/2/2020) pagi hari WIB, Neymar dikartu kuning di menit ke-38. Sebabnya, pemain Brasil itu protes keras pada wasit.

Protes Neymar berawal saat sempat lakukan rainbow flick waktu menghindarkan kawalan Arnaud Souquet. Tindakan itu, dipandang wasit Jerome Brisard, telah membuat malu pemain musuh. Neymar juga protes sebab memandang laganya masih termasuk lumrah. Tetapi, kartu kuning juga langsung dialamatkan padanya.

Dikutip AS, Neymar juga terancam sangsi lebih berat atas insiden itu. Waktu lalu, bekas pemain Barcelona serta Santos itu sempat diberi hukuman larangan berlaga di Liga Champions sebab tindakan memarahi wasit.

Pertandingan PSG versus Montpellier sendiri selesai dengan kemenangan tuan-rumah dengan score 5-0, dimana Neymar ikut memberi satu assist untuk gol yang diciptakan Kylian Mbappe. Hasil itu kukuhkan PSG di pucuk klassemen Liga Prancis dengan 55 point dari 22 pertandingan, unggul 12 angka dari Marseille.

Baca Juga : Arteta Syukuri Winter Break Liga Inggris

Neymar memang senang lakukan Rainbow flick. Rainbow flick ialah satu trick untuk mengusung bola dengan tumit, melalui kepala pemain musuh dengan melengklung. Seperti namanya, membuat satu rainbow alias pelangi.

Namun, sebetulnya Neymar seringkali ‘dihajar’ pemain musuh karena seringkali lakukan laganya itu. Tahun 2015 yang lalu contohnya saat masih mengenakan seragam Barcelona waktu final Copa Del Rey hadapi Athletic Bilbao, Neymar memperlihatkan rainbow flick.

Waktu itu menit 85, tempatnya Barcelona unggul 3-1 atas Athletic Bilbao. Neymar di daerah kiri pertahanan Athletic Bilbao, lakukan rainbow flick melalui Unai Bustinza.

Unai Bustinza dengan keras langsung menggerakkan Neymar sampai terjatuh. Tidak usai sampai disana, beberapa pemain Bilbao langsung mengeroyok serta menoyor kepala Neymar. Kekacauan juga berlangsung, Xavi merangkul Neymar menjauh.

Tetapi nampaknya, Neymar tidak perduli serta selalu lakukan laganya. Dalam video yang dikutip AS, Neymar mengutarakan dianya cuma suka pada sepakbola.

“Saya bermain sepakbola serta ia memberikan saya kartu kuning. Katakan ke ia, ia tidak dapat memberinya pada saya,” kata Neymar berkaitan kartu kuningnya karena rainbow flick waktu menantang Montpellier.