Lini Belakang Man City Perlu Penyegaran

Lini Belakang Man City Perlu Penyegaran

Jakarta – Manchester City tertinggal dari Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris. Posisi pertahanan dipandang jadi masalah untuk juara dua musim paling akhir ini.

Man City telah ketinggalan 22 point dari Liverpool di perebutan gelar Liga Inggris dengan baru 25 minggu berjalan. Ada di urutan dua dengan 51 point, Sergio Aguero dkk sekarang justru hadapi desakan dari Leicester City yang hanya memiliki jarak dua point.

Bekas striker Arsenal Ian Wright memandang City alami permasalahan serius di urutan bek tengah, sesudah Aymeric Laporte luka sepanjang lebih dari 1/2 musim. Walau sebenarnya dengan keadaannya bugar saja, Man City hanya memiliki tiga bek tengah yang dapat dihandalkan bersama dengan Nicolas Otamendi serta John Stones.

Itu sesudah club putuskan tidak datangkan alternatif Vincent Kompany. Fernandinho juga jadi pilihan genting di urutan itu, tetapi dapat dibuktikan tidak cukup.

Baca Juga : Mbappe Ngambek Saat Diganti, Rumor Real Madrid Muncul Lagi

City telah menelan enam kekalahan di Liga Inggris musim ini, kemasukan 29 gol selama ini. Beberapa angka itu telah melewati catatan musim kemarin, yaitu empat kekalahan serta 23 kali kemasukan, satu bukti rapuhnya pertahanan team instruksi Pep Guardiola itu.

Lihat jalannya musim ini, Man City direncanakan butuh suntikan tenaga baru di bidang bek tengah pada musim depan.

“Kita berlaku cukup keras pada City sebab LIverpool lari dengan gelar Liga Inggris. City memiliki banyak permasalahan luka, dengan Leroy Sane jadi kehilangan besar, saya ketahui tidak terdapat beberapa simpati buat mereka, tetapi tim ini telah dituntut unutk bermain di intensif tinggi sepanjang beberapa waktu seperti keinginan sang manager,” kata Wright.

“Menanjaknya Liverpool telah tempatkan mereka dalam desakan di sejumlah peluang. Tetapi saya tidak merasakan Guardiola menyepelekan Liverpool. Ia kemungkinan tidak mengambil mengubah Kompany sebab telah memiliki Laporte.”

“Tetapi dia (Laporte) selanjutnya luka serta buang semua keinginan. Nicolas Otamendi serta Stones selama ini tidak lumayan bagus serta ini telah sampai step dimana memerlukan penyegaran,” paparnya.