Arsenal Masih Inkonsisten, Guardiola Tetap Puji Arteta

Arsenal Masih Inkonsisten, Guardiola Tetap Puji Arteta

London – Arsenal belum juga konstan sekalinya telah diatasi Mikel Arteta. Walau demikian, Pep Guardiola percaya bila kompatriotnya itu telah ada di jalan yang benar.

Arteta gantikan Unai Emery yang dikeluarkan manajemen The Gunners di akhir Desember kemarin. Dia awalnya dengan status asisten Guardiola di Manchester City.

Diinginkan dapat memutuskan trend negatif Arsenal, terutamanya di Liga Inggris, Arteta malah turut terjerumus ke dalamnya. Arsenal belum sampai perform terbaik sampai sekarang.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru sekali menang, seimbang lima kali, serta kalah sekali. Mengakibatkan, Arsenal tempati papan tengah Liga Inggris, persisnya di urutan ke-10.

Tetapi berkurangnya tampilan Arsenal disebutkan bukan seluruhnya salah Arteta. Tidak hanya telah labil semenjak awal musim, scuad Arsenal sekarang memanglah belum 100 % dapat mengartikan style bermain yang diharapkan Arteta.

Baca Juga : Dear Wasit, Neymar Cuma Main Bola Kok

Belum juga bila lihat masalah luka di posisi belakang, yang membuat Arteta harus mengambil Pablo Silahkan serta Cedric Soares di bursa transfer Januari kemarin. Semua masalah Arsenal sekarang dipandang tidak dapat dituntaskan Arteta dalam sekejap.

Guardiola juga sadar akan hal tersebut. Menurut dia, bekas asistennya itu telah lakukan kiprah manajerialnya secara baik, walau hasilnya belum sesuai dengan keinginan.

“Yang saya ketahui, ia (Arteta) sangat bahagia disana (Arsenal),” kata Guardiola, diambil oleh Metro.

“Ia telah lakukan kerjanya secara baik, kok.”

Saya lihat beberapa laga yang dijalani teamnya, serta mereka bermain bagus. Saya ikut bahagia buatnya,” sambung pria asal Catalan ini.