Nilai Skuat Liverpool Jauh di Atas MU

Nilai Skuat Liverpool Jauh di Atas MU

Jakarta – Liverpool sekarang ada jauh di atas Manchester United. Tidak cuma di klassemen, Liverpool ada juga di atas MU dalam nilai scuad.

Liverpool bertemu dengan MU di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB, dalam kelanjutan Liga Inggris. The Reds wajar jadi favorit dengan catatan oke dalam beberapa pertandingan terakhir kalinya.

Team garapan Juergen Klopp diunggulkan sebab memiliki formasi scuad yang oke. Mereka benar-benar rata buat starter atau cadangan.

Kematangan scuad Liverpool dapat disaksikan dari harga yang bagus. Mereka memiliki nilai yang jauh tambah tinggi dibanding MU.

Baca Juga : Tak Terlihat di Hotel MU Menginap, Rashford Absen Lawan Liverpool?

Berdasarkan catatan Transfermark, nilai scuad Liverpool sampai 1,19 miliar Euro (Rp 18 triliun). MU memiliki nilai scuad yang jauh dibawah, yaitu 745 juta Euro (Rp 11 triliun).

Liverpool selama ini memiliki empat pemain yang harga telah sampai di rata-rata 100 juta euro lebih (Virgil van Dijk, Mo Salah, Sadio Mane, serta Trent Alexander-Arnold). Di lain sisi, MU cuma ada Paul Pogba yang harga dapat sampai 100 juta euro.

Untuk hal upah pemain, MU termasuk sangatlah gila-gilaan dari Liverpool. Berdasarkan catatan Spotrac, David de Gea dibayar 19,5 juta pound sterling per musim.

Di Liverpool hanya ada Salah yang kantongi upah di atas 10 juta pound atau persisnya 10,4 juta pound.