Barcelona Bicara dengan Xavi Hernandez, Gantikan Valverde?

Barcelona Bicara dengan Xavi Hernandez, Gantikan Valverde?

Barcelona – Hari esok pelatih Ernesto Valverde jadi perhatian. Ada berita Barcelona telah melobi Xavi Hernandez untuk menggantikannya

Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada semi-final Piala Super Spanyol di King Abdullan Sport City, Jeddah, Jumat (10/1/2019) pagi hari WIB. Kekalahan itu membuat Valverde terpojok.

Sekarang, ada berita Barcelona mulai cari substitusinya. Diantaranya ialah Xavi Hernandez, bekas gelandangnya.

Berdasar laporan RAC1, direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, serta CEO Oscar Grau, telah berjumpa dengan Xavi di Qatar ini hari. Mereka membahas tempat pelatih club yang akan datang.

Baca Juga : Bisa Kalahkan City Lagi, MU?

Xavi bukan figur asing buat Barcelona. Bekas pemainnya itu berjasa banyak, dengan persembahkan 25 trofi, terhitung 9 trofi Liga Spanyol serta 4 gelar Liga Champions, sewaktu jadi pemain Los Cules pada 1998-2015.

Bekas pemain Tim nasional Spanyol itu tinggalkan club pada 2015, serta meneruskan profesi bersama dengan Al Sadd sampai pensiun. Sekarang, pria berumur 39 tahun itu jadi pelatih Al Sadd.

Waktu jadi pelatih, Xavi banyak disebutkan akan menggarap Barcelona yang akan datang. Sekarang, dia juga jadi calon suksesor Valverde.

Valverde sendiri memang akrab dengan isu akan ditendang. Semenjak kekalahan dari Liverpool di semi-final Liga Champions musim kemarin, Valverde banyak dikabarkan akan dikeluarkan. Tetapi bintang penting Barcelona, Lionel Messi, masih memberi suport pada Valverde pimpin club.