City Kini di Atas MU, Guardiola pun Takjub

Agen Bola Online – Pep Guardiola kaget dengan kestabilan Manchester City atas Manchester United semenjak mengatasi club itu. Tolok ukurnya ialah keunggulan 11 point sekarang.

Derby Manchester di antara City serta MU tersaji di minggu ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12/2019) pagi hari WIB. Pertandingan ke-2 team akan diadakan di Etihad Fase tempat The Citizens.

Mendekati laga, Guardiola memberi komentar jarak point di antara City serta MU di klassemen Liga Inggris sekarang. Manager The Citizens itu kaget tahu lawannya itu ketinggalan cukup jauh dari teamnya.

City sekarang duduk di posisi ke-3 klassemen sesaat dengan 32 point. Sesaat MU ada di rangking ke enam dengan 21 point, atau terpaut 11 angka dari lawan satu kotanya itu.

Baca Juga : Vidal Ancam Pergi, Valverde: Barcelona Punya Banyak Gelandang

Tidak itu saja, semenjak Guardiola dipilih jadi manager City pada musim 2016/2017, ia tetap bawa teamnya unggul dari MU di papan klassemen. Dari mulai sembilan point keunggulan pada musim pertamanya, lalu 19 point dua musim kemarin, serta 32 point musim tempo hari.

“Menurut pandangan saya, scuad kami lebih baik. Saat saya pertama-tama ada di sini, kami lebih baik dari MU diakhir musim,” kata Guardiola diambil dari Foxsports Asia.

“Pencapaian point tunjukkan hal itu. Kestabilan kami benar-benar mengagumkan, perolehan itu mengagetkan saya,” paparnya.

Meskipun begitu, dia minta anak asuhannya tidak jemawa serta konsentrasi mencetak kemenangan pada laga kelak. Baginya, semua hal dapat berlangsung saat hadapi derby menantang MU.

“Tapi pada sebuah laga, pertandingan yang lain seperti derby, segala hal masih dapat berlangsung,” demikian Guardiola.