Rumah Rodgers Dibeli Liverpool, Klopp Tak Perlu Sewa Lagi

Agen Bola Online – Liverpool lakukan beberapa langkah untuk meredam Juergen Klopp di club. Terhitung beli pemilikan rumah Brendan Rodgers yang disewa Klopp.

Selesai dikeluarkan Liverpool, Rodgers sempat mengganggur seputar enam bulan lebih sebelum dikontrak Celtic Mei 2016. Kemudian, Rodgers tinggal di Glasgow serta tempat tinggalnya di lokasi Formby, Liverpool juga kosong.

Rumah berkamar delapan itu pada akhirnya disewa oleh Klopp yang gantikan Rodgers di bulan Oktober 2015. Klopp awalnya tinggal di apartemen serta pada akhirnya menyewa rumah Rodgers itu melalui manager operasional team penting Ray Haughan.

Sepanjang tiga tahun menyewa rumah Rodgers, Klopp paling tidak harus membayar seputar 4 ribu paun atau Rp 69,5 juta per bulannya. Bukan jumlahnya yang susah dipenuhi Klopp yang mendapatkan upah seputar 10 juta paun per tahun.

Tetapi, mulai bulan depan, Klopp tidak harus membayar uang sewa ke Rodgers. Dikutip Daily Mail, manajemen club telah beli pemilikan rumah itu dari Rodgers yang sekarang melatih Leicester City.

Rumah itu nanti akan jadi salah satunya asset club yang dipakai untuk manager mereka. Untuk menebusnya, Liverpool harus membayar 3,75 juta paun atau seputar Rp 68 M.

Baca Juga : Jangan Beri Messi Ruang Gerak, Brasil

Dengan begitu, Klopp dapat tempati rumah itu dengan gratis, walau beritanya ia harus membayar pajak sewanya. Saat diminta konfirmasi, faksi Liverpool menampik.

Media-media Inggris lalu merumorkan jika penebusan rumah Rodgers ini jadi usaha untuk meredam Klopp lebih lama di club itu. Karena, kontrak Klopp akan habis 2022 serta belumlah ada pertanda akan diperpanjang.

Walau sebenarnya manajemen sangatlah senang dengan kapasitas Klopp sepanjang empat tahun, khususnya dalam satu tahun terakhir dengan bawa club 2x ke final Liga Champions serta menjadi juara musim kemarin.

Diluar itu, Liverpool mendapatkan Piala Super Eropa, mendapatkan tempat runner-up Premier League dengan rekor point, serta sekarang jadi calon kuat juara selesai memuncaki klassemen dengan keunggulan sembilan point atas juara bertahan Manchester City.