Jangan Beri Messi Ruang Gerak, Brasil

Agen Bola Online – Bintang Argentina Lionel Messi pastinya jadi intimidasi penting buat Brasil. Winger Brasil Willian menekan teamnya supaya batasi ruangan gerak Messi.

Brasil direncanakan akan hadapi Argentina dalam laga uji-coba di Stadion Kampus Raja Saud, Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. Ini adalah pertemuan pertama ke-2 raksasa Amerika Latin itu selesai Brasil singkirkan Argentina 2-0 di semi-final Copa America 2019.

Selecao akan coba menghindarkan misi balas dendam Albiceleste, salah satunya triknya dengan menahan Messi. Pemilik lima Ballon d’Or itu terus menunjukkan ketajamannya pada musim ini dengan Barcelona selesai mencatatkan sembilan gol plus lima assist dalam 11 tampilan.

Baca Juga : Leicester Kini Ditakuti Semua Tim di Liga Inggris

Datanya hadapi Brasil pun tidak buruk-buruk sangat: empat gol dalam 10 tampilan. Sekalinya gol paling akhir yang dikandangkan Messi ke gawang Brasil berlangsung telah lama sekali yakni waktu cetak hat-trick dalam kemenangan Argentina 4-3 di pertandingan eksperimen pada September 2012.

“Kami harus benar-benar mengamati ia,” Willian menjelaskan diambil Sport. “Kami harus batasi ruangan ia, tetapi kami tidak dapat man-mark ia.”

“Apa yang perlu kami kerjakan ialah kerja bersama untuk tutup ruangan yang ia temukan. Di atas semuanya, kami tidak dapat biarkan ia punyai waktu untuk berpikir,” lugas pemain Chelsea itu.

Di lain sisi, pelatih Argentina Lionel Scaloni memperjelas jika teamnya tetap serius menantang Brasil. Argentina hanya sekali menang menantang lawannya itu dalam enam pertemuan paling akhir di semua arena.

“Belum pernah jadi laga pertemanan saat kami menantang Brasil,” tutur ia. “Seperti waktu kami menantang Uruguay, ini ialah satu pertandingan classic.”

“Itu ialah pertandingan-pertandingan susah, tetapi kami siap melawannya.”