Edan Betul Lewandowski

Agen Bola Online – Robert Lewandowski gila benar. Ia belum berhenti buat gol serta mencatat tiga rekor baru selesai 2x menjebol Borussia Dortmund.

Lewandowski jadi starter waktu Bayern hadapi Dortmund di Allianz Ajang, Minggu (10/11/2019) pagi hari WIB barusan. Lewandowski tampil ciamik dengan cetak brace dalam kemenangan 4-0 Die Roten.

Gol-gol Lewandowski dibuat di semasing set. Penambahan dua gol itu membuat Lewandowski kokoh di pucuk daftar top skorer Bundesliga dengan 16 gol… dari 11 laga!

Itu ialah rekor di Bundesliga serta tidak cuma satu, tetapi ada dua rekor lain yang dicatat oleh pemain dari Polandia itu. Apa sajakah?

1. Pemain pertama yang membuat 16 gol dari 11 laga awal Bundesliga

Lewandowski cetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund yang membuatnya top skorer sesaat dengan 16 gol. Ini ialah catatan paling tinggi dalam riwayat Bundesliga sesudah 11 minggu.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol: Messi Hat-trick, Barcelona 4-1 Celta Vigo

Gol pertama Lewandowski menyamakan rekor bomber Bayern sebelumnya, Gerd Mueller, yang buat 15 gol dari 11 pertandingan pertama. Ia lalu mencatat rekor sendiri di set ke-2.

2. Pemain Bayern dengan gol paling banyak ke gawang Dortmund

Lewandowski memang sempat bermain di Dortmund sampai 2014. Tetapi, sesudah geser ke Bayern Munich, Lewandowski malah meneror bekas timnya itu. Ia telah punyai 16 gol ke gawang Dortmund, unggul dua gol dari Gerd Mueller.

3. Runtutan terpanjang buat gol menantang satu team di Bundesliga

Gol ke-15 Lewandowski ke gawang Dortmund (gol pertama) membuat tetap buat gol di enam pertemuan berturut-turut dengan bekas timnya. Ia buat dua gol musim kemarin hadapi Dortmund, lalu satu gol waktu menang 3-1 di pertandingan tandang 2017/2018 mengejar hat-trick di pertandingan kandang musim itu, serta dua gol di pertandingan kandang 2016/2017.

Ini menjadi runtutan terpanjang satu orang pemain dapat cetak gol ke gawang team yang sama.

Betul-betul luar, Lewandowski!