Tenang Lloris, Posisimu Aman Kok

Tenang Lloris, Posisimu Aman Kok

London – Tempat Hugo Lloris masih aman walau baru lakukan blunder akhir minggu tempo hari. Buat Mauricio Pochettino, hal semacam itu lumrah dikerjakan tiap pemain.

Tottenham Hotspur memang sukses menaklukkan Southampton 2-1 di minggu ke-7 Premier League, Sabtu (28/9/2019) malam WIB tempo hari. Tetapi, kemenangan itu menaruh narasi tidak mengenakkan.

Tidak hanya kartu merah yang dicapai Serge Aurier serta membuat Spurs kesusahan sampai akhir pertandingan, Lloris yang disebut penjaga gawang penting sekaligus juga kapten lakukan blunder.

Lloris kelamaan menggenggam bola backpass dari partnernya hingga dapat diambil Danny Ings untuk bikin gol penyama posisi. Lloris mujur tidak terkena cacian berkelanjutan sebab tiga point diambil.

Baca Juga : Ban Kapten MU Bukan Prioritas Maguire

Tetapi, tetap blunder Lloris ini mencemaskan mengingat bukan sekali ini saja ia mengerjakannya. Penjaga gawang asal Prancis itu disadari ketangguhannya dibawah mistar, tetapi ia sering lakukan kekeliruan elementer yang bikin rugi teamnya.

Keadaan ini pasti memberikan keuntungan Bayern Munich yang menjadi musuh Spurs di matchday ke-2 Liga Champions tengah minggu ini. Ada kesempatan Paul Gazzaniga akan dimainkan lihat perform Lloris tempo hari. Berkaitan hal tersebut, Pochettino pastikan jika tempat Lloris tidak tergantikan dibawah mistar.

“Beberapa hal semacam itu lumrah berlangsung dalam sepakbola. Anda tidak dapat merubah semuanya karena hanya satu kekeliruan. Tidak ada pentingnya. Sama juga seperti penyerang saat sedang mandul atau tidak berhasil penalti,” tutur Pochettino.

“Anda lihat kan reaksi saya seperti apa. Sepakbola itu erat dengan kekeliruan. Saya tetap katakan pada pemain jika mereka pasti lakukan kekeliruan. sebab saya ketahui mereka telah lakukan yang paling baik,” sambungnya.