Sergio Ramos Tampil di Olimpiade Tokyo 2020?

Sergio Ramos Tampil di Olimpiade Tokyo 2020?

Jakarta – Sergio Ramos tertarik untuk masuk dengan tim nasional Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Dia berkesempatan lengkapi titelnya bersama dengan La Furia Roja.

Kapten Real Madrid itu telah memenangi banyak gelar selama profesi sepakbolanya, baik di level club sampai tim nasional. Di level club, trofi LaLiga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol serta Eropa, sampai Piala Dunia Antarklub telah dicapai.

Bersama dengan tim nasional, dia memenangkan Piala Eropa serta Piala Dunia. Di level internasional ini, medali Olimpiade jadi satu yang belum dimenangkan.

Menurut berita dari El Mundo, Ramos tertarik untuk ikut dalam pesta olahraga paling besar di dunia itu tahun kedepan.

Peraturan cabang sepakbola Olimpiade memungkinkannya untuk tampil, sebab ada paket tiga pemain senior di scuad Olimpiade. Team sepakbola Olimpiade sendiri akan diisi oleh sebagian besar pemain U-23.

Baca Juga : Petr Cech Alih Profesi Jadi Kiper Tim Hoki Es

Spanyol awalnya belum pernah menyebut pemain veteran untuk masuk dengan scuad Olimpiade. Tapi keinginan serta pengalaman Ramos dapat jadi amunisi penambahan buat La Rojita.

Ramos beritanya tidak keberatan bila harus jalani dua persaingan internasional tahun kedepan bersama dengan Spanyol. Tidak hanya Olimpiade, pemain berumur 33 tahun itu pasti akan bela negaranya di arena Piala Eropa 2020.

Arena sepakbola paling besar di Benua Biru itu akan berjalan di sejumlah kota di Eropa mulai 12 Juni sampai 12 Juli 2020. Sesaat Olimpiade diawali pada 24 Juli 2020, atau cuma berlalu 12 hari dari final Piala Eropa.

Rintangannya ialah interval yang minim antara dua persaingan itu sebab punya potensi kuras fisik. Tinggal apa dia memperoleh izin Real Madrid untuk mangkir beberapa pertandingan pramusim bela tim nasional, sebab tentunya perlu istirahat sebelum mengawali musim baru.

Kemauan Ramos untuk dapat tampil di Olimpiade juga menarik ketertarikan Komite Olahraga Spanyol. Dia diinginkan dapat turut bawa pulang kembali medali emas Olimpiade, yang akhir kali dicapai Team Matador pada tahun 1992.