Messi Sudah Bikin 100 Gol dari Luar Kotak Penalti

Messi Sudah Bikin 100 Gol dari Luar Kotak Penalti

Barcelona – Lionel Messi pada akhirnya buka keran golnya bersama dengan Barcelona pada musim ini. Melalui gol itu, Messi mencatatkan satu catatan spesial.

Messi memberi satu gol waktu Barcelona menang 4-0 atas Sevilla di minggu ke-8 Liga Spanyol. Dalam laga di Camp Nou, Senin (7/10/2019) pagi hari WIB, dia membuat gol di menit ke-78.

Gol itu dibikin Messi melalui sepakan bebas dari depan kotak penalti. Bola yang dilakukan pemain dari Argentina itu melaju mulus ke gawang Sevilla.

Baca Juga : Valverde Pertanyakan Kartu Merah Dembele

Itu adalah gol pertama Messi pada musim 2019/2020. Luka yang sempat menimpa diawalnya musim membuat keadaan fisik Messi tidak optimal.

Ada catatan istimewa lain yang dicatatkan Messi melalui golnya ke gawang Sevilla itu. Menurut Opta, Messi sekarang telah cetak 100 gol di luar kotak penalti.

Antara 100 gol itu, hampir separuhnya dibuat melalui sepakan bebas langsung. Tertera ada 43 gol yang dibuat Messi melalui sepakan bebas.

Messi mencatat rekor lain melalui gol itu. Dia jadi pemain pertama di era ke-21 yang cetak gol di Liga Spanyol dalam 16 musim berturut-turut.