Lewati Casillas, Ramos Jadi Penampil Terbanyak di Timnas Spanyol

Lewati Casillas, Ramos Jadi Penampil Terbanyak di Timnas Spanyol

Oslo – Sergio Ramos sekarang jadi figur dengan tampilan paling banyak di timnas Spanyol. Dia sukses melalui catatan Iker Casilllas.

Ramos tampil sepanjang 90 menit waktu Spanyol bermain seri 1-1 dengan Norwegia pada pertandingan Group G Kwalifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (13/10/2019) pagi hari WIB. Ini adalah tampilan ke-168 Ramos bersama dengan team Matador.

Diambil dari Squawka, dia sekarang jadi pemain dengan catatan tampilan paling banyak di tim nasional Spanyol. Pemain Real Madrid itu melalui catatan Casillas yang mainkan 167 pertandingan dengan La Furia Roja.

Ramos masih berkesempatan meningkatkan jumlahnya penampilannya bersama dengan Spanyol. Masalahnya dia masih dihandalkan oleh Robert Moreno di jantung pertahanan.

“Sampai 168 tampilan ialah hadiah serta prestasi. Itu memberikan saya kebanggaan mengagumkan,” papar Ramos diambil dari Marca.

“Saya semangat setiap saat saya berseragam ini. Itu tidak beralih serta saya mengharap untuk terus mengerjakannya sekian tahun ,” imbuhnya.

Baca Juga : Maaf Oezil, Emery Tak Bisa Mengistimewakanmu

Pria kelahiran Camas ini mengawali catatan tampilan bersama dengan Spanyol pada Maret 2005. Saat itu, Ramos yang masih berumur 18 tahun jalani kiprah tim nasional dengan hadapi China di pertandingan uji-coba.

Dia tertera jadi debutan termuda dalam riwayat tim nasional Spanyol. Mulai sejak itu, Ramos mengunci satu tempat di posisi belakang Si Merah.

Pemain jebolan akademi Sevilla ini awalannya berposisi jadi seseorang bek kanan sebelum selanjutnya bertransformasi jadi bek tengah sampai sekarang. Selama profesi bersama dengan Spanyol, Ramos sukses cetak 21 gol.

Sepanjang 14 tahun bela Spanyol, Ramos persembahkan tiga trofi berprestise untuk negaranya. Gelar itu ialah Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 serta 2012.