Karena Lampard Memang Percaya Banget dengan Pemain Muda

Karena Lampard Memang Percaya Banget dengan Pemain Muda

London – Ada asumsi keberanian Chelsea turunkan pemain muda musim ini sebab keterpaksaan. Tetapi, Frank Lampard membantahnya.

Chelsea di luar rutinitas tiap musim, tidak berbelanja besar di panas musim ini. Ini sebab larangan transfer FIFA sepanjang semusim yang membuat mereka tidak dapat datangkan satu juga pemain.

Akhirnya, Chelsea juga mengoptimalkan beberapa pemain muda yang kembali dari waktu peminjaman. Ndilalah, Tammy Abraham, Fikayo Tomori, serta Mason Mount justru tampil oke.

Sesudah terseok-seok diawalnya musim, Chelsea sekarang telah berada di tempat empat besar, meluncur ke set ke empat Piala Liga Inggris, serta tampil bagus di Liga Champions.

Kombinasi pemain muda serta senior plus kehadiran Christian Pulisic jadi kunci perform oke Chelsea sejauh. Lampard walau hijau dipandang dapat mengoptimalkan kemampuan yang ada.

Baca Juga : Rencana Bale Andai Pensiun: Lanjut Main Golf

Tetapi di satu bagian, munculnya beberapa pemain muda Chelsea ini tidak terlepas dari masukan. Ada asumsi jika Chelsea lakukan ini sebab sangat terpaksa mengingat mereka tengah dililit sangsi.

Lampard menyanggah itu sebab dari pertama disuruh jadi manager Chelsea, ia telah memperjelas akan menggunakan pemain muda. Ini juga dilakukan di Derby County musim kemarin.

“Saya ingin lihat apa yang beberapa anak muda ini dapat kerjakan selama musim,” tutur Lampard di Sportskeeda.

“Bila saya tidak terserang larangan transfer saat hadir ke club ini serta punyai peluang beli pemain musim panas lalu, saya akan meyakini pemain muda itu,” sambungnya.

“Buat saya mengorbankan satu pertandingan hadapi Manchester United, lalu ada banyak pendapat yang ada, kelihatannya ingin membuat saya kelihatan tidak berhasil,” demikian ia.