Bikin 12 Assist Musim Lalu, Trent Masuk Buku Rekor Dunia

Bikin 12 Assist Musim Lalu, Trent Masuk Buku Rekor Dunia

Liverpool – Trent Alexander-Arnold mencatat namanya dalam daftar Guinness World Records 2020. Ini berkaitan dengan 12 assist yang dibuatnya di Premier League musim kemarin.

Bek kanan Liverpool itu mencatat 16 assist di semua persaingan 2018/2019, 12 salah satunya di liga. Guinness World Record masukkan namanya jadi bek yang terbanyak memberi assist di Liga Inggris dalam semusim.

Pemain berumur 21 tahun itu menggulingkan rekor awalnya yang digenggam oleh dua bek Everton, Andy Hinchcliff (1994/1995) serta Leighton Baines (2010/2011) dengan 11 assist.

“Ini ialah satu kehormatan. Saya tetap ingin lebih serta menolong team membuat kesempatan sebanyak-banyaknya,” kata Trent yang diambil dari situs Guinness World Record.

“Itu semua tergantung dengan rekan-rekan segrup yang cetak gol ke gawang, sebab sepakbola ialah permainan team serta tanpa ada mereka rekor ini tidak bisa berlangsung. Perolehan Ini ialah peristiwa membesarkan hati buat saya serta keluarga. Saya berharap dapat tahan lama,” imbuhnya.

Baca Juga : Biasa Clean Sheet Lawan Messi, Alisson Santai Saja

Pemain tim nasional Inggris itu berterima kasih pada rekanan segrupnya yang membuat dapat masuk Guinness World Record. Andy Robertson serta Virgil van Dijk dia mengaku mempunyai terlibat besar atas pencapaiannya itu.

“Robertson mungkin berpikir bila dia sudah mengakhiri persaingan! Mendekati akhir musim kami berdua sampai perform yang benar-benar baik, kami saling memberikan banyak asisst serta itu bagus untuk menolong team mencetak kemenangan,” tutur Trent.

“Sesaat Van Dijk ialah pemain kelas dunia serta rekanan segrup paling baik yang pernah saya temukan. Kami benar-benar diuntungkan musim kemarin sebab Liverpool memilikinya yang memberi perasaan aman di posisi belakang,” paparnya.

Masalah assist terbaik musim kemarin, Trent menyebutkan sepakan pojoknya mengarah Divock Origi yang menghasilkan gol ke empat hadapi Barcelona di putaran kedua semi-final Liga Champions. Liverpool comeback selesai menang agregat 4-3 serta menjadi juara.

“Itu ialah gol yang benar-benar istimewa, segala hal berjalan prima. Saya berharap itu bisa menjadi masa lalu buat tiap orang yang ada disana atau melihat laga itu,” pungkasnya.