Barca Masih Utang 94 Juta Euro kepada Liverpool untuk Transfer Coutinho

Barca Masih Utang 94 Juta Euro kepada Liverpool untuk Transfer Coutinho

Barcelona – Barcelona meluncurkan laporan tahunan musim 2018/2019. Dari laporan itu, tersingkap jika Barca masih utang pada Liverpool berkaitan transfer Philippe Coutinho.

Barcelona mengambil Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Blaugrana pecahkan rekor transfer club dengan keluarkan 160 juta euro untuk datangkan pemain dari Brasil itu.

Diadukan oleh AS, dalam laporan tahunan musim 2018/2019, tersingkap jika Barcelona masih berutang 94,6 juta euro (Rp 1,4 triliun) pada Liverpool untuk transfer Coutinho. Rinciannya ialah 27,9 juta euro jatuh tempo dalam periode pendek, sesaat 66,7 juta euro adalah pembayaran periode panjang.

Baca Juga : Cedera, De Rossi Batal Comeback dengan Timnas Italia

Coutinho sendiri tidak berhasil penuhi harapan di Barcelona. Bekas pemain Inter Milan itu sekarang dipinjamkan ke Bayern Munich sepanjang satu musim.

Bila ditotal, Barcelona masih berutang 260,7 juta euro pada club lain berkaitan transfer pemain. Beberapa salah satunya ialah pada Bordeaux sebesar 30,3 juta euro untuk Malcom, 28 juta euro pada Gremio untuk Arthur Melo, 10,9 juta euro pada Bayern untuk Arturo Vidal, 31,4 juta euro pada Valencia untuk Neto, serta 48,6 juta euro pada Ajax untuk Frenkie de Jong.

Walau demikian, klub-klub belum menyelesaikan pembayaran untuk pembelian pemain dari Barcelona. Blaugrana disebutkan akan terima 75,3 juta euro dari penjualan pemain.

Diantaranya dari Everton sebesar 26 juta euro untuk pembelian tiga pemain (Yerry Mina, Lucas Digne, serta Andre Gomes). Borussia Dortmund berutang 11,01 juta euro untuk Paco Alcacer, sesaat Valencia belum membayar 13,9 juta euro untuk transfer Jasper Cillessen.