Sengit, Arsenal Vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2

Agen Bola Online – Arsenal ketinggalan dua gol terlebih dulu dari Tottenham Hotspur dalam Derby London Utara di Liga Inggris. Meriam London sukses bangun serta tutup pertandingan dengan score 2-2.

Bermain di Emirates Fase, Minggu (1/9/2019) malam WIB, Arsenal ketinggalan 2-0 terlebih dulu dari Tottenham. Gol-gol The Lilywhites diciptakan oleh Christian Eriksen serta penalti Harry Kane.

Arsenal baru dapat mengecilkan ketinggalan jadi 1-2 mendekati turun minum. Ialah Alexandre Lacazette yang mengalahkan Hugo Lloris.

Meriam London sukses menyamai score pada menit ke-71. Pierre-Emerick Aubameyang menyobek gawang Lloris untuk tutup laga dengan score 2-2.

Baca Juga : Cagliari Vs Inter Milan: Lukaku Bikin Gol Lagi, Nerazzurri Kembali Menang

Penambahan satu point tempatkan Arsenal ke tempat lima klassemen Liga Inggris dengan tujuh angka, kalah beda gol dengan Crystal Palace. Tottenham duduk di tempat ke-9 dengan lima point.

Jalannya Laga

Arsenal langsung tancap gas pada menit pertama. Nicolas Pepe melepas tembakan dari depan kotak penalti, tetapi belum juga ke arah sasaran.

Walau terus menyerang, Arsenal kesusahan masuk ke kotak penalti Tottenham. Alexandre Lacazette melepas tembakan di luar kotak penalti yang masih melebar dari sasaran.

Kesenangan menyerang membuat Arsenal meleng. Tottenham sukses menyobek gawang Arsenal melalui serbuan balik pada menit ke-10. Christian Eriksen melesakkan gol sesudah mengambil bola rebound hasil tembakan Erik Lamela, yang dihalau Bernd Leno.

Eriksen meneror gawang Arsenal pada menit ke-14. Leno harus usaha keras untuk menangkis bola hasil tembakan Eriksen di luar kotak penalti.

Tiga menit berlalu Leno kembali membuat pengamanan. Penjaga gawang asal Jerman itu menangkis bola hasil tembakan keras Son Heung-min, yang dilepaskan di luar kotak penalti.

Arsenal kembali ambil kontrol permainan serta coba menyerang Tottenham dari beberapa bagian. Usaha keras team garapan Unai Emery tidak ada yang dapat ke arah gawang sampai pertandingan berjalan 35 menit.

Meriam London malah harus kembali kecolongan. Tottenham mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-40 sesudah Granit Xhaka melanggar Son. Harry Kane yang maju jadi pelaksana eksekusi sukses merubah score jadi 2-0.

Tendangan ke gawang pertama Arsenal baru berlangsung pada menit ke-43. Nicolas Pepe meliuk-liuk masuk ke kotak penalti Tottenham serta melepas tembakan. Hugo Lloris dengan sigap dapat tangkap bola.

Usaha keras Arsenal baru berbuah hasil di injury time set pertama. Alexandre Lacazette dapat menyobek gawang Lloris untuk mengecilkan ketinggalan Arsenal jadi 1-2 sampai turun minum.

Tottenham terlebih dulu meneror pertahanan Arsenal di set ke-2. Bola tembakan Son pada menit ke-51 sukses dihalau oleh Leno.

Arsenal menyerang Tottenham habis-habisan setelah Dani Ceballos masuk gantikan Lucas Torreira pada menit ke-63. Cebollas bahkan juga sudah sempat melepas satu tembakan yang masih dapat di tolak Lloris di menit ke-64.

Usaha keras Arsenal berbuah hasil pada menit ke-71. Umpan lob Matteo Guendouzi sukses disontek oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Score menjadi 2-2.

Arsenal sudah sempat sukses cetak gol ke-3 pada menit ke-80. Sead Kolasinac melepas operan silang mendatar, yang disambar oleh Sokratis. Gol itu dibatalkan wasit sesudah VAR mengatakan Kolasinac dalam tempat offside sebelum melepas umpan.

Arsenal berusaha keras cari gol kemenangan di tersisa waktu. Tetapi, usaha keras mereka tidak membawa hasil. Score 2-2 bertahan sampai pertandingan selesai.

Formasi Pemain:

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Toreira, Xhaka, Guendouzi; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

Tottenham: Lloris; Rose, Vertonghen, Davinson Sanchez, Alderweireld; Winks, Sissoko; Son, Eriksen, Lamela; Kane.