Rooney: Dengan Guardiola, Timnas Inggris Generasiku Bakal Babat Habis Gelar

Rooney: Dengan Guardiola, Timnas Inggris Generasiku Bakal Babat Habis Gelar

Jakarta – Wayne Rooney menyebutkan timnas Inggris generasinya punyai formasi pemain paling baik. Sebutlah saja Rio Ferdinand, John Terry, Steven Gerrard, serta Frank Lampard.

Inggris belum memenangkan gelar apa pun di kompetisi mayor semenjak Piala Dunia 1966. Di Piala Dunia, prestasi paling baik mereka selama ini ialah finish ke empat di tahun 1990 serta 2018 kemarin.

Di Piala Eropa, jangankan juara. Perolehan tempat ke-3 di tahun 1968 belum sukses diulang sampai sekarang.

Baca Juga : Rooney: Dengan Guardiola, Timnas Inggris Generasiku Bakal Babat Habis Gelar

Rooney yakin dengan formasi scuad, tim nasional Inggris generasi emas, yaitu seputar 10 tahun kemarin, ialah yang paling baik. Ada beberapa pemain juara, dengan pengalaman serta kualitas tehnik tinggi di team. Dia juga memikirkan seandainya Pep Guardiola duduk di bangku manager, Inggris waktu itu akan telah memenangkan beberapa hal.

“Saya melihat Inggris dengan ketertarikan serta kebahagiaan saat mereka tengah menang. Anda lihat team kami 10 tahun kemarin serta tidak disangsikan kami punyai group pemain paling baik di dunia sepakbola,” kata Rooney diambil Sky Sports.

“Rio Ferdinand, John Terry, Ashley Cole, (Steven) Gerrard, (Paul) Scholes, (Frank) Lampard, (David) Beckham, saya sendiri, Michael Owen, team kami waktu itu…Jika kami punyai Guardiola dengan group pemain seperti itu, kami akan telah memenangkan semuanya. Tidak disangsikan ,” paparnya.