Raheem Sterling Jadi Sasaran Serangan Rasial Lagi

Agen Bola Online – Pelecehan rasial kembali terkena Raheem Sterling waktu menguatkan tim nasional Inggris. Pelakunya, seseorang supporter, dikeluarkan dari stadion selanjutnya ditahan polisi.

Insiden itu berlangsung waktu Inggris melayani Bulgaria pada arena Kwalifikasi Piala Eropa 2022, Sabtu (7/9/2019). Waktu itu The Three Lions dapat melulutkan team tamu dengan score 4-0.

Pada paruh set pertama pertandingan itu, salah seseorang simpatisan Bulgaria didapati melemparkan beberapa kata yang bersuara serangan rasial pada Sterling. Tindakan itu dipergoki oleh penjaga keamanan stadion.

Pelaku supporter itu lalu diusir dari tribun pemirsa serta langsung ditangkap. Dia juga selanjutnya dibawa ke kantor polisi London Utara, sebelum pada akhirnya dilepaskan tanpa ada ketentuan.

Baca Juga : Sempat Ngritik, Lewandowski Kini Puas dengan Aktivitas Belanja Bayern

Federasi sepakbola Inggris, Football Association (FA), keluarkan pengakuan berkaitan kejadian ini. Lewat juru bicaranya, FA tidak membiarkan tindakan rasialisme itu.

“Seseorang yang duduk di tribun simpatisan team tamu sudah diusir serta diamankan sebab aksi diskriminasi waktu laga Inggris versus Bulgaria. Stadion Wembley menetapkan kebijaksanaan tanpa ada toleransi untuk perlakuan diskriminasi serta anti-sosial, serta buat siapa juga yang mengerjakannya akan diusir serta diadukan ke polisi,” demikian pengakuan dari FA diambil Standar.

Sterling dan beberapa rekanan satu teamnya, yaitu Danny Rose serta Callum Hudson-Odoi, jadi sasaran serangan yang dikerjakan supporter tuan-rumah lewat nyanyian. Inggris juga memberikan laporan insiden rasialisme itu pada federasi sepakbola Eropa, UEFA.

Kejadian ini bukanlah jadi insiden pertama yang menerpa Sterling. Pemain Manchester City itu awalnya mendapatkan serangan rasial waktu Inggris berkunjung ke Montenegro bulan Maret kemarin.

Jadi sasaran serangan rasial tidak merubah Sterling. Pemain sepak bola berumur 24 tahun itu masih tampil cemerlang dengan cetak satu gol ke gawang Bulgaria plus membuat satu assist.