Musim Lalu Liverpool Kalah dari Napoli dan Jadi Juara, Bagaimana Kini?

Musim Lalu Liverpool Kalah dari Napoli dan Jadi Juara, Bagaimana Kini?

Naples – Liverpool memulai Liga Champions musim ini dengan kekalahan dari Napoli. Mirip-mirip dengan musim kemarin, dapatkah The Reds juara ?

Berkunjung ke San Paolo, Rabu (18/9/2019) pagi hari WIB, Liverpool menelan pil pahit. Dapat meredam seimbang tuan-rumah sepanjang 80 menit serta punyai beberapa kesempatan, Liverpool kecolongan gol penalti Dries Mertens di menit ke-82.

Fernando Llorente pastikan kekalahan Liverpool karena gol di waktu injury time. Liverpool kalah 0-2 serta menjadi juara bertahan pertama yang kalah di matchday pertama sesudah AC Milan pada 1994/1995.

Ini bukanlah start yang diharapkan Liverpool mengingat kompetitor lain di Group E, Salzburg, malah menang besar 6-2 atas Genk. Alarm sinyal bahaya untuk misi Si Merah menjaga gelar.

Baca Juga : ‘Liverpool Punya Pemain Berkelas Dunia, Mampu Hadapi Semua Ujian’

Tetapi, pelatih Napoli Carlo Ancelotti coba membesarkan hati Juergen Klopp, Liverpool, serta fansnya, jika persaingan masih panjang. Liverpolol masih punyai kesempatan bangun serta menjadi juara seperti musim kemarin.

“Saya katakan padanya tidak untuk cemas, sebab bila ia kalah di sini, karena itu ia akan terus meluncur serta menjadi juara Liga Champions. Saya optimis ia masalah itu,” tutur Ancelotti, masalah bisik-bisiknya pada Klopp diakhir pertandingan.

Perkataan Ancelotti bukan tanpa ada fakta sebab Liverpool serta Napoli berjumpa di babak group musim kemarin. Liverpool serta Napoli sama-sama menaklukkan dengan score 1-0.

Jalurnya sama, Napoli duluan jadi tuan-rumah sebelum Liverpool melayani di matchday paling akhir. Kemenangan 1-0 atas Napoli loloskan Liverpool ke set 16 besar sebelum pada akhirnya mereka menjadi juara.

Bagaimana dengan musim ini, Liverpool?