Liverpool Tak Mau Buru-Buru Mainkan Alisson

Agen Bola Online – Liverpool menyebutkan ada perkembangan cepat dalam proses pemulihan luka Alisson Becker. Tetapi mereka belum dapat pastikan kapan Alisson kembali merumput.

Dihadirkan awal musim kemarin, Alisson langsung jadi figur penting dalam kesuksesan Liverpool memenangkan Liga Champions. Dia sukses mencatat 21 cleansheet di Liga Inggris, membuat mendapatkan penghargaan Premier League Golden Glove 2019.

Tetapi Alisson harus memulai musim ini dengan luka, yang dirasakannya di partai pembuka Liga Inggris kontra Norwich, Jumat (9/8). Tempat penjaga gawang asal Brasil itu pada akhirnya diganti oleh Adrian untuk sesaat waktu.

Baca Juga : Ini Alasan Raheem Sterling Berkembang Lebih Cepat dari Marcus Rashford

Sekarang, Alisson telah kembali berlatih di pusat latihan Liverpool di Melwood. Dia sudah sempat direncanakan dapat tampil akhir minggu ini atau setelah interval internasional, tetapi Liverpool pastikan tidak akan cepat-cepat.

“Ali banyak berlatih dengan Dave (Rydings, pelatih kesehatan Liverpool) di gym untuk tingkatkan kekuatannya dan untuk jaga level kebugarannya masih baik,” tutur pelatih penjaga gawang Liverpool, John Achterberg, seperti diambil dari situs sah club, Rabu (11/9/2019).

“Dalam beberapa waktu paling akhir ia telah berlatih di lapangan untuk latihan tangkapan, gerak kaki, dan dikit latihan umpan. Ia telah alami perkembangan, tetapi susah menjelaskan berapakah lama yang akan diperlukan, atau bagaimana kemajuannya.”

“Perlu waktu serta kita tidak dapat lihat begitu jauh ke depan. Jadi kita lalui saja hari untuk hari, lihat apa yang ia rasakan, lalu membuat perkembangan dari sana,” ujarnya.