Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal Tekuk Serbia 4-2

Agen Bola Online – Tim nasional Portugal mengepak kemenangan waktu hadapi Serbia dalam pertandingan Group B Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Selecao das Quinas menang 4-2.

Berkunjung ke Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9/2019) pagi hari WIB, Serbia sudah sempat mempersulit Portugal diawalnya pertandingan. Seringkali tuan-rumah menyebar intimidasi.

Pada menit ke-3, Dusan Tadic dapat melepas shot on sasaran ke gawang Portugal. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih dapat diredam Rui Patricio.

Portugal memberi respon serangan itu lima menit berlalu. Bruno Fernandes punyai ruangan tembak yang bagus, tetapi usahanya masih dapat diblok pemain Serbia. Usaha Cristiano Ronaldo pada menit ke-11 dapat juga diredam.

Serbia kadang-kadang masih dapat meneror. Pada menit ke-33, sundulan Aleksandar Mitrovic masih meleset ke bagian kanan.

Portugal pada akhirnya merusak kebuntuan pada menit ke-42. William Carvalho dapat menjebloskan bola ke gawang Serbia, manfaatkan crossing Bruno Fernandes yang berbuntut ketegangan. Score 1-0 bertahan sampai interval.

Di set ke-2, Ronaldo banyak meneror untuk mendatangkan gol ke-2 Portugal. Tetapi, Goncalo Guedes yang malah dapat meningkatkan keunggulan team tamu.

Baca Juga : Rumor Transfer: Juventus Akan Dekati De Gea di Januari

Terima sodoran Bruno Fernandes, Guedes menyerobot ke kotak penalti serta melepas tendangan kaki kiri yang kirim bola masuk ke gawang Serbia. Portugal pimpin 2-0.

Tuan-rumah sudah sempat mengecilkan score pada menit ke-68. Nikola Milenkovic dapat menanduk bola kiriman Dusan Tadic. Score jadi 1-2, Serbia mengecilkan ketinggalan.

Ronaldo, yang berulang-kali berupaya cetak gol, pada akhirnya dapat menyobek gawang Serbia pada menit ke-80. Manfaatkan operan terobosan Bernardo Silva, Ronaldo dapat meneruskannya menghasilkan gol. Portugal pimpin 3-1.

Serbia sudah sempat cetak gol kedua-duanya di menit ke-85. Aleksandar Mitrovic melanjutkan sodoran Tadic dengan tendangan kaki kanan yang menghasilkan gol. Score jadi 2-3.

Tetapi, Portugal dapat mendapatkan gol keempatnya pada menit ke-88. Kesempatan ini Bernardo Silva ikut-ikutan mencatat namanya di papan score, sesudah tendangan kaki kirinya kirim bola bersarang ke sudut kanan gawang Serbia. Score 4-2 untuk kemenangan Portugal atas Serbia masih bertahan sampai pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Portugal sesaat naik ke tempat dua Group B dengan perolehan 5 point dari tiga pertandingan. Juara Piala Eropa 2016 itu masih dibawah Ukraina, yang mengumpulkan 13 point dari 5 pertandingan. Pada saat bertepatan, Ukraina dapat membungkam Lithuania 3-0.

Luksembug serta Serbia ada di rangking tiga serta empat dengan 4 point, serta Lithuania sesaat jadi juru kunci dengan baru mendulang satu point.

Susunan Pemain

Timnas Serbia: Marko Dmitrovic, Nemanja Maksimovic, Nikola Milenkovic, Matija Nastasic, Aleksandar Kolarov, Nemanja Matic, Luka Milivojevic (Luka Jovic 87′), Darko Lazovic (Adem Ljajic 59′), Dusan Tadic, Filip Kostic (Aleksandar Katai 83′), Aleksandar Mitrovic

Timnas Portugal: Rui Patricio, Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Jose Fonte, Nelson Semedo (Joao Cancelo 65′), Danilo Pereira, Goncalo Guedes (Joao Felix 70′), Bruno Fernandes (Joao Moutinho 85′), William Carvalho, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo