De Gea dan Kepa Akan Terus Dirotasi di Timnas Spanyol

Agen Bola Online – David de Gea tidak akan nyaman dibawah mistar Tim nasional Spanyol. Karena Team Matador akan merotasi De Gea dengan Kepa Arrizabalaga.

De Gea telah jadi penjaga gawang nomer satu Spanyol semenjak Piala Eropa 2016, sesudah Iker Casillas pensiun. Meskipun begitu, perform De Gea tidak sudah pernah memberikan keyakinan bersama dengan negaranya.

Di Piala Dunia 2018, De Gea bahkan juga tidak dapat selamatkan satupun tembakan pas target yang ke arah gawangnya. Ini membuat De Gea dinilai habis.

Lalu, ada Kepa yang namanya muncul selesai dibeli mahal dari Athletic Bilbao musim panas lalu oleh Chelsea. Kepa awalannya memang susah merubah De Gea, tetapi dalam tiga pertandingan paling akhir ia jadi pilihan penting.

Baca Juga : Tak Akan Ada Messi Lainnya di Masa Depan

Dengan Robert Moreno sekarang jadi pelatih masih gantikan Luis Enrique, ada kesempatan Kepa dapat bertahan jadi penjaga gawang penting. Ditambah lagi perform Kepa di tim nasional termasuk memberi kepuasan selama ini.

Meskipun begitu, Moreno malas lakukan itu. Karena penjaga gawang baginya bukan tempat penting di tim nasional serta dapat dikerjakan perputaran, tidak seperti tempat yang lain.

“Bila kiper-kiper terus menjaga performnya seperti saat ini, karena itu mungkin merotasi mereka,” tutur Moreno di ESPN

“Saya pikir bukan hal menekan untuk penjaga gawang tim nasional tetap bermain di tiap laga,” sambungnya.

Kepa peluang akan jadi starter waktu Spanyol hadapi Rumania (5 September) serta Kepulauan Faroe (8 September) dalam kelanjutan Kwalifikasi Piala Eropa 2020.