David Silva Tercepat Capai 200 Kemenangan di Liga Inggris

David Silva Tercepat Capai 200 Kemenangan di Liga Inggris

Liverpool – David Silva membuat rekor waktu jadi pemain cadangan di pertandingan Manchester City versi Everton. Ia jadi yang paling cepat sampai 200 kemenangan di Liga Inggris.

Pada pertandingan minggu ke-7 di Goodison Park, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, David Silva bersama dengan Bernardo Silva serta Sergio Aguero duduk di kursi cadangan. Ini sisi dari perputaran Pep Guardiola sesudah Silva main di Piala Liga Inggris tengah minggu tempo hari.

Silva lalu dimainkan empat menit mendekati waktu normal habis gantikan Raheem Sterling. Silva memang tidak cetak gol atau assist serta City masih menang dengan score 3-1.

Meskipun begitu, masuknya Silva cukup sudah mengantarkannya pada rekor baru di Premier League. Dicatat Opta, Silva jadi pemain paling cepat yang sampai 200 kemenangan di persaingan itu.

Baca Juga : Tandang ke Getafe, Barcelona Tanpa Messi dan Ansu Fati

Pertandingan kontra Everton jadi tampilan ke-289 Silva di persaingan ini, menaklukkan catatan bekas bek Chelsea, John Terry, yang mendapatkan 200 kemenangan di pertandingan ke-305.

Di tempat lima besar ada pula bekas rekanan Terry di Chelsea, Petr Cech (310 pertandingan) serta Ashley Cole (318 pertandingan). Legenda Manchester United, Ryan Giggs, lengkapi daftar itu dengan 315 pertandingan.

Terdapatnya Silva di pucuk daftar rekor itu menahbiskan kehebatannya jadi satu diantara gelandang serang paling baik Premier League. Semenjak geser dari Valencia pada 2010, Silva telah menolong City mendapatkan empat gelar Premier League, empat Piala Liga Inggris, serta dua Piala FA.

Pemain yang telah tampil 405 kali bersama dengan City dengan catatan 72 gol serta 134 assist itu akan pergi saat kontraknya selesai akhir musim ini.