Bobol Gawang Cologne, Coutinho Masuk Daftar Langka Pemain di Eropa

Bobol Gawang Cologne, Coutinho Masuk Daftar Langka Pemain di Eropa

Jakarta – Philippe Coutinho cetak gol pertamanya di Bayern Munich waktu menantang FC Cologne. Dia masuk daftar langka pemain yang cetak gol di empat liga top Eropa.

Bayern menuai kemenangan 4-0 waktu melayani Cologne di Allianz Ajang, Sabtu (21/9/2019) malam WIB. Coutinho cetak satu diantara gol, sesaat Robert Lewandowski membuat dua gol serta Ivan Perisic membuat satu gol yang lain.

Itu menjadi gol pertama Coutinho semenjak gabung Die Roten pada bursa transfer musim panas tahun ini. Selama ini gelandang asal Brasil itu telah lima kali tampil.

Animo besar diberi Coutinho pada Lewandowski, yang ikhlas memberi penalti padanya serta buang peluang cetak hat-trick.

“Robert Lewandowski minta saya untuk ambil penalti itu. Dia tunjukkan sikap yang hebat sebab dia punyai peluang untuk cetak hat-trick di pertandingan barusan seandainya jadi pelaksana eksekusi,” kata Coutinho saat diberi pertanyaan Bundesliga selesai laga.

Baca Juga : Marco Giampolo Kalem Tatap Derby Milan Pertamanya

“Tapi dia justru memberi peluang pada saya untuk cetak gol pertama. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih pada Lewandowski,” imbuhnya.

Dengan gol itu, Coutinho masuk daftar langka pemain yang sukses cetak gol di empat liga top Eropa. Dia awalnya telah membuat gol di Serie A, Premier League, serta LaLiga.

Coutinho jadi orang ke lima sesudah Bojan Krkic, Kevin-Prince Boateng, Jonathan de Guzman, serta Obafemi Martins di daftar itu.

Awalnya, Coutinho cetak tiga gol di Serie A saat berbaju Inter Milan, 41 gol di Premier League waktu bela Liverpool, dan 18 gol di LaLiga saat masih jadi pemain Espanyol serta Barcelona.