Tak Terima Dikalahkan Bayern, Fan Schalke Laporkan Wasit dan VAR ke Polisi

Tak Terima Dikalahkan Bayern, Fan Schalke Laporkan Wasit dan VAR ke Polisi

Agen Bola Online – Kekalahan Schalke dari Bayern Munich di Liga Jerman akhir minggu lalu tersisa kekecewaan untuk satu diantara pendukungnya. Supporter itu sampai membuat laporan ke polisi.

Schalke melayani Bayern di VELTINS-Arena di minggu ke-2 Liga Jerman, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Laga itu dimenangkan Bayern dengan score 3-0 karena hat-trick Robert Lewandowski.

Laga itu tidak terlepas dari pro-kontra. Ada dua insiden yang dipercaya semestinya berbuah penalti untuk Schalke.

Yang pertama kejadian handball Benjamin Pavard. Schalke selanjutnya mengaku penalti saat bola sepakan bebas tentang tangan Ivan Perisic. Meskipun begitu, tidak ada penalti yang diberi untuk Schalke.

Pro-kontra itu selanjutnya membuat seseorang supporter memberikan laporan wasit Marco Fritz serta asisten yang mengamati VAR Bastian Dankert ke polisi. Supporter yang tidak disebut namanya itu melapor atas sangkaan manipulasi.

“Seseorang fan Schalke ajukan protes atas wasit serta VAR sebab manipulasi,” demikian bunyi cuitan di account Twitter Kepolisian Gelsenkirchen seperti diambil FOX Sports Asia.

Baca Juga : 4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Tumbal Tukar Tambah Pembelian Neymar

“Fakta: dua penalti yang tidak diberi menantang Bayern. Polisi sedang mengecek fakta-faktanya.”

Walau kepolisian memberikan respon, beberapa media mengaku jika laporan tersebu tidak betul-betul diinvestigasi. Schalke sendiri menyikapi laporan suporternya itu dengan enjoy.

“Kami menanyakan di lingkungan internal: tidak ada dari kami yang lakukan ini, jujur! Tetap, kami akan tertarik dengan hasil penyelidikan,” Schalke menulis di account Twitter-nya

“Mungkin dapat menolong: kami ketahui saksi yang berada di tempat insiden masalah waktu itu.”

Dengan kekalahan dari Bayern, Schalke tidak pernah menang di Liga Jerman 2019/2020. Mereka baru bisa satu point dari hasil 1x seimbang serta 1x kalah.

Selain itu, hasil atas Schalke jadi kemenangan pertama Bayern pada musim ini. Awalnya, team instruksi Niko Kovac itu disertai Hertha Berlin minggu pembuka.