Tak Ingin Terus Dicap Youngster, Iwobi Pilih Tinggalkan Arsenal

Tak Ingin Terus Dicap Youngster, Iwobi Pilih Tinggalkan Arsenal

Liverpool – Alex Iwobi memaparkan fakta keluar dari Arsenal ke Everton. Dia akui ingin terlepas dari cap youngster yang sampai kini menempel kepadanya bersama dengan The Gunners.

Iwobi putuskan untuk tinggalkan Arsenal pada menit akhir mendekati jendela transfer ditutup. Pemain 23 tahun ini pilih masuk dengan Everton.

The Toffees harus keluarkan dana sebesar 35 juta pound sterling (Rp 605,2 miliar) untuk menebus Iwobi. Rinciannya ialah 28 juta pound sterling dibayar Everton di muka selanjutnya ditambah tujuh juta pound berbentuk bonus.

Ketetapan Iwobi ini sekaligus juga akhiri kebersamaannya dengan Arsenal sepanjang hampir 15 tahun. Pemain kelahiran Lagos ini mengawali aksinya dari akademi Meriam London semenjak 2004. Sepanjang menguatkan Arsenal, dia sudah cetak 100 tampilan di Liga Inggris dengan catatan 11 gol serta 19 assist.

Baca Juga : Stephanie Frappart dan Deretan Wasit Perempuan di Sepakbola Pria

Iwobi akui pilih keluar dari Emirates Fase sebab ingin terlepas dari status youngster yang disandangnya. Di Arsenal, dia masih dipandang seperti pemain muda mungkin serta bukan jagoan penting Unai Emery. Iwobi mantap untuk merapat ke Goodison Park sesudah terlibat perbincangan dengan Marco Silva serta Direktur Olahraga Everton, Marcel Brands.

“Saya bicara dengan manager serta Marcel serta mereka menarik saya. Penawaran itu begitu menarik bagiku untuk tidak diterima,” tutur Iwobi diambil dari Mirror.

“Manager itu memberitahuku, ‘Ada tempat untukmu, kami akan mengurusnya untukmu’. Pada intinya, semuanya yang ingin Anda dengar jadi pemain.”

“Saya tetap di cap jadi youngsters di Arsenal, jadi mudah-mudahan dengan langkah ini saya dapat membuat catatan yang lebih baik di Liga Inggris serta membuat riwayat dengan Everton,” katanya menerangkan.