Soal Penalti, Salah ke Luiz: Aku Tak Merasa Ada yang Tarik

Soal Penalti, Salah ke Luiz: Aku Tak Merasa Ada yang Tarik

Liverpool – Arsenal diganjar penalti sebab David Luiz menarik jersey Mohamed Salah. Tetapi, Salah justru tidak merasakan jika jerseynya sudah sempat ditarik Luiz.

Salah melesakkan dua gol waktu Liverpool menaklukkan Arsenal 3-1 di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Gol pertama Salah hadir melalui titik penalti pada menit ke-49.

Penalti itu didapatkan Liverpool sesudah Luiz menarik jersey Salah. Tindakan itu tidak mengakibatkan Salah terjatuh, tetapi masih dapat mengatur bola secara baik. Luiz selanjutnya diganjar kartu kuning atas aksi itu.

Diakhir pertandingan, Luiz serta Salah sama-sama bicara. Luiz mengutarakan jika penyerang Liverpool itu justru tidak merasakan ditarik.

Baca Juga : Tarikan Luiz ke Jersey Salah Itu Lemah, Kok Malah Penalti?

“Itu cuma refleks. Saat saya sadar menarik, jadi saya melepas (tanganku dari jersey Salah). Saya bicara dengan Salah serta ia mengatakan, ‘Aku sich tidak merasakan kamu menyentuhku, itu penyebabnya saya tidak jatuh’ tapi saat ini dengan VAR, kamu tidak bisa lihat sebegitu kuat tarikan,” kata Luiz.

“Ia lihat jersey ya semacam itu, tapi saya tidak paham. Itu susah buat mereka, jadi saya tidak dapat merintih karenanya susah buat mereka,” tutur Luiz yang dikit bela alasan petugas VAR.

Luiz kembali jadi pemicu Arsenal kecolongan di gol ke-2 Salah. Bekas bek Chelsea itu dengan gampang dilalui Salah sebelum pada akhirnya menjebloskan bola dari dalam kotak penalti.

“Itu (menarik jersey) cuma refleks, itu yang membuat penalti serta kartu kuning. Jadi pada gol ke-3, saya tidak dapat lakukan pelanggaran serta membuat timku memiliki masalah bila dengan 10 pemain,” Luiz memperjelas.