Liverpool 67 Laga, 300 Hari, 7 Trofi untuk Diraih

Liverpool 67 Laga, 300 Hari, 7 Trofi untuk Diraih

Jakarta – Liverpool memandang musim yang benar-benar padat. Dengan tujuh trofi untuk dikejar, ada 67 pertandingan dalam 300 hari yang punya potensi ditempuh.

Mulai akhir minggu ini musim Liverpool akan diawali. Community Shield jadi awal serangkaian itu, dengan enam persaingan yang lain ialah: Premier League, Piala Super Eropa, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub.

Dari penghitungan BBC, bila Liverpool meluncur mulus di semua persaingan itu alias tetap sampai final, karena itu mereka akan jalani 67 laga dalam tenggang 300 hari. Itu bermakna rata-rata satu laga setiap 4,5 hari. Bila Liverpool langsung terdepak di step awal turnamen-turnamen yang dibarengi –Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, serta Piala Dunia Antarklub– minimum ada 50 pertandingan yang perlu ditempuh.

Serta ada efek Liverpool harus lewat 71 laga dalam semusim. Itu bila mereka finish ke-3 di babak group Liga Champions, tergusur ke Liga Europa lalu sampai final, serta harus lakoni partai ulangan di set ke-3 serta ke empat Piala FA.

Baca Juga : Salah dan Firmino Berpeluang Tampil di Community Shield

Desember bisa menjadi periode yang benar-benar repot untuk Liverpool. Paling tidak akan ada delapan laga yang dimainkan Mohamed Salah dkk adanya Piala Dunia Antarklub.

Periode ini jadi lebih melelahkan untuk beberapa anak asuh Juergen Klopp sebab harus tempuh penerbangan beberapa ribu km. ke Qatar, tempat diadakannya Piala Dunia Antarklub.

“Akan bagus jika kami dapat memakai semua scuad selama jalannya musim. Itu akan membuat semuanya lebih gampang. Jumlahnya kompetisinya kedengarannya besar,” kata Klopp.

“Kami punyai target-target besar. Kami tidak akan sudah pernah menghindarkan laga-laga sepakbola. Kami suka dapat jalani pertandingan sekitar yang dapat ditemui, karenanya bermakna Anda telah lewat musim yang sukses,” pungkasnya masalah padatnya musim Liverpool.