Karena Alisson Memang Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

Agen Bola Online – Alisson Becker menyempurnakan musim dengan gelar penjaga gawang paling baik Liga Champions 2018/2019. Hal tersebut menunjukkan jika Alisson memang nomer satu dunia sekarang.

Alisson dihadirkan Liverpool dari AS Roma dengan bandrol 66 juta paun, yang sudah sempat membuatnya penjaga gawang termahal dunia sebelum disalip Kepa Arrizabalaga. Harga mahal yang ditebus melalui perform mengagumkan dibawah mistar.

Alisson jadi jawaban untuk Liverpool yang tetap memiliki masalah dengan kiper-kipernya. Waktu Liverpool jadi runner-up Liga Inggris, gawang Alisson hanya kecolongan 22 gol, paling dikit antara team-team lain, serta mencatat 21 clean sheet. Ia juga memiliki hak atas sarung tangan emas.

Puncaknya ialah saat bawa Liverpool juara Liga Champions. Kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur tidak terlepas dari peranan Alisson yang mementahkan banyak kesempatan pemain musuh.

Baca Juga : Van Dijk: Napoli Bahaya Banget

Kembali lagi Alisson akhiri dengan sarung tangan emas selesai mencatat enam clean sheet. Cemerlang di club, Alisson hebat di Tim nasional Brasil waktu bawa negaranya juara Copa America 2019 serta cuma kecolongan satu gol!

Musim yang prima untuk Alisson ini diakhiri dengan gelar penjaga gawang paling baik Eropa 2018/2019 yang diberi UEFA, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Gelar ini seperti jadi hadiah atas perform hebat Alisson selama tahun ini.

“Selamat untuk Alisson. Saya sebutkan ia benar-benar, benar-benar patut memperolehnya. Ia membuat pengamanan mengagumkan. Ia membuat kesempatan Tottenham di final kelihatan gampang untuk ditangani – walau sebetulnya tidak,” tutur Klopp di situs sah club.

“Tahun yang mengagumkan buatnya, juara Liga Champions, juara Copa America, serta 100 % ia ialah penjaga gawang paling baik tahun kemarin. Buat saya, ia ialah yang paling baik di dunia sekarang,” sambungnya.

“Kami cuma harus memastikannya masih semacam ini. Saat ini ia masih luka; Kami telah menunggunya kembali, bahkan juga saat Adrian tampil mengagumkan. Hari mengagumkan untuk Liverpool, kirim ke-2 pemainnya ke award itu.”