Happy Ending Gareth Bale di Real Madrid

Happy Ending Gareth Bale di Real Madrid

Jakarta – Kondisi Gareth Bale di Real Madrid jadi bahagia ending. Dari terancam di jual, sampai cetak assist kemenangan Los Blancos di minggu pertama Liga Spanyol.

Mendekati Liga Spanyol 2019/2020 berguling, hari esok Bale jadi satu diantara yang paling disorot. Pemain Wales itu awalannya terancam terdepak dari Madrid.

Kondisi itu tidak terlepas dari kembalinya Zinedine Zidane jadi pelatih. Pria asal Prancis itu banyak diberitakan tidak senang dengan Bale.

Hal tersebut hampir dapat dibuktikan di pramusim. Zidane menjelaskan club sedang berupaya mengatur kepindahnya Bale, yang saat itu disebut akan ke arah Liga Super China.

Tetapi, transfer Bale ke China diberitakan gagal. Ada peranan Florentino Perez di belakangnya, dimana presiden club itu tidak ingin jual Bale. Kegagalan transfer itu juga membuat Zidane diberitakan jengkel.

Tetapi, kondisi perlahan-lahan memberi dukungan Bale bertahan di Santiago Bernabeu. Dari jumlahnya peman Madrid yang luka, sampai minim peminat sebab menganggap upah pemain berumur 30 tahun itu yang terlalu mahal.

Baca Juga : Andai Tak Jadi Pindah, Neymar Tetap Punya Tempat di PSG

Walau isu penjualannya masih sayup-sayup ada, Bale pada akhirnya, entahlah sangat terpaksa ataukah tidak, dimainkan Zidane di pertandingan pertama Liga Spanyol 2019/2020 konta Celta Vigo, Sabtu (17/8). Dalam pertandingan itu, Bale, yang gantikan peranan Eden Hazard sebab pemain Belgia itu luka, langsung cetak assist.

Dimainkan jadi starter, Bale kirim umpan manis yang dapat dioptimalkan Karim Benzema menghasilkan gol. Madrid juga menang 3-1 di pertandingan itu, yang membuat sesaat langsung pimpin klassemen Liga Spanyol di minggu pertama.

Opta mencatat, Bale tampil bagus di pertandingan itu. Bermain sepanjang 75 menit sebelum diganti Isco, Bale punyai rata-rata umpan sukses 86,4%, membuat 2 shot on sasaran, serta satu assist.

Bale serta Zidane nampaknya telah rujuk. Dengan terbersit, Zidane mengaku kedatangan Bale di team harus dilihat positif, walau sudah sempat menjelaskan tiadanya Bale akan baik buat club.

“Ia akan bertahan serta kami semua harus memikirkannya jadi hal yang positif. Luka Eden Hazard cukup jelek untuk kami, tetapi itu tidak merubah gagasan kami untuk Bale di pertandingan ini,” tutur Zidane, dikutip BBC.

“Gareth serta semua kenakan jersey ini dengan rasa hormat yang patut,” puji Zidane.

Well, Zidane mungkin telah mengerti jika Bale dapat membantunya musim ini. Apalagi, berstatus pemain termahal club dengan catatan 102 gol serta 66 assist dari 232 pertandingan bersama dengan Madrid, Bale bukan pemain yang kacangan, kan, Zidane?