Gary Cahill Berlabuh di Crystal Palace

Gary Cahill Berlabuh di Crystal Palace

London – Terbuang dari Chelsea, Gary Cahill secara cepat temukan club baru. Mulai musim 2019/2020, bek berpaspor Inggris itu menguatkan Crystal Palace.

Cahill dihadirkan dengan status bebas transfer oleh Palace, Selasa (6/8/2019) pagi hari WIB, sesudah kontraknya tidak diperpanjang Chelsea. Di club London itu, Cahill dikontrak berdurasi dua musim.

Ini sekaligus juga akhiri tujuh tahun dedikasi Cahill bersama dengan Chelsea semenjak dibeli dari Bolton Wanderers pada 2012. Sayangnya, Cahill tidak tutup profesinya di Chelsea dengan manis mengingat musim kemarin ia dibuang Maurizio Sarri.

Sarri dipandang tidak suka pada style permainan Cahill jadi bek serta hanya bermain delapan kali di semua persaingan. Akhirnya, Cahill pilih pergi untuk cari rintangan baru serta agunan team pokok di usianya yang telah 33 tahun itu.

Baca Juga : Rodri yang Sempurna untuk City

“Saya benar-benar ingin menjaga profesi sepanjang mungkin,” tutur Cahill di situs sah club.

“Saya merasakan dalam keadaan yang benar-benar bagus serta di mana saja timnya, saya ingin tetap memberi 110 % potensi serta memberi semuanya – mudah-mudahan saja ini cukup memberi kepuasan manager, rekan-rekan segrup, dan fans,” sambungnya.

Palace jadi club ke enam Cahill sepanjang profesinya. Ia ialah lulusan akademi Aston Villa serta sudah sempat bermain empat musim di team senior sebelum dipinjamkan ke Burnley serta Sheffield United.

Cahill geser ke Bolton Wanderers pada 2008 sebelum dibeli Chelsea empat tahun sesudahnya. Pucuk profesinya ialah bersama dengan Chelsea dengan catatan dua gelar Premier League, dua Piala FA, serta dua Liga Europa.