Sebelum Diminta Ronaldo pun De Ligt Sudah Pilih Juventus

Sebelum Diminta Ronaldo pun De Ligt Sudah Pilih Juventus

Turin – Matthijs de Ligt akui Cristiano Ronaldo bukan faktanya pilih masuk Juventus. Bahkan juga sebelum disuruh Ronaldo juga, De Ligt telah mantap pilih Juve.

Pemain bertahan berumur 19 tahun itu digaet Juventus dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer awal 75 juta euro. De Ligt dikontrak sepanjang lima tahun serta akan berseragam nomer 4, sama dengan yang dipakainya di Ajax.

Sebelum pindah ke Turin, De Ligt dicari klub-klub top yang lain seperti Barcelona, Manchester United, Manchester City, serta Paris St. Germain. Mengejar tampilan cemerlang pemain internasional Belanda itu selesai bawa Ajax ke semi final Liga Champions.

Baca Juga : Arsenal Dekati Everton

Tetapi, isu De Ligt ke Juventus menghangat sesudah Ronaldo turut terlibat. Selesai Belanda ditaklukkan Portugal di final UEFA Nations League, Ronaldo membisiki De Ligt, yang tersingkap jika ia ajak masuk Bianconeri. De Ligt memperjelas Ronaldo tidak merubah ia dalam ketetapannya geser ke Juventus. Walau De Ligt suka sebab mendapatkan pernyataan dari pemilik lima Ballon d’Or itu.

“Sesudah final Nations League, saya telah meyakini jika saya ingin masuk Juventus,” papar De Ligt dikutip Bleacher Report. “Tetapi adalah satu pujian sebab Cristiano memintaku masuk di sini, tetapi itu tidak membuat ketidaksamaan kok.”

“Saya hadir kemari sebab Italia salah satu negara tradisionil untuk beberapa pemain bertahan. Juventus ialah satu langkah besar ke depan untukku.”