Rafael Benitez Resmi Gabung Klub China Dalian Yifang

Rafael Benitez Resmi Gabung Klub China Dalian Yifang

DALIAN – Club Liga Super China, Dalian Yifang, ini hari dengan sah menginformasikan Rafa Benitez jadi pelatih baru mereka. Sisa pelatih Liverpool serta Real Madrid itu dikontrak 12 juta pound atau Rp223 miliar per musim.

Sebelum gabung Yifang, Benitez adalah pelatih Newcastle United. Tetapi, Benitez geser sesudah kontraknya bersama dengan The Magpies selesai hingga club Liga Super China itu tidak membayar kompensasi apapun untuk Newcastle.

“Sesudah tempuh perjalanan panjang, saya akan mengawali rintangan baru. Saya suka sebab dapat mengawali project ini bersama dengan Dalian Yifang,” kata Rafael Benitez.

Baca Juga : Brasil Lolos ke Semifinal Copa America 2019 Lewat Adu Penalti

Saat Benitez dikenalkan di muka direksi club, ada session pemutaran video berdurasi singkat yang berisi kutipan perjalanan pria 59 tahun itu saat menggarap Real Madrid serta Liverpool. Bersama dengan The Reds, Benitez sudah sempat mendapatkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Community Shield serta Piala FA.

Beberapa hal berlangsung pada Benitez dalam beberapa minggu paling akhir. Sebelum dikatakan sah gabung Dalian Yifang ini hari, pada tanggal 24 Juni lalu Newcastle United menginformasikan berpisah dengan sang pelatih.

Benitez bukan hanya bekerja bersama dengan pemain lokal di club Dalian Yifang. Beberapa nama terkenal seperti Yannick Carrasco serta bekas pemainnya di Napoli, Merk Hamsik, akan kembali menguatkan team bimbingan Benitez itu.