Lolos Tes Medis, Buffon Kembali ke Pangkuan Nyonya Tua

Lolos Tes Medis, Buffon Kembali ke Pangkuan Nyonya Tua

TURIN – Penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon akan kembali pada pangkuan Juventus sesudah lulus tes medis, Kamis (4/7/2019) pagi waktu lokal. Buffon masuk kembali dengan La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) -julukan Juventus- dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG).

Buffon mengecek kesehatannya di sarana J Medical Juventus. Berdasar laporan football-italia.net, ia sudah mengakhiri tes itu. Buffon diberitakan tanda-tangani kontrak setahun dengan La Vecchia Signora, serta dalam tempo dekat dipublikasikan jadi penandatanganan paling baru mereka.

Sang penjaga gawang peluang akan pensiun di akhir musim depan serta ambil peranan kepelatihan atau direktur dengan Juventus.

Baca Juga : Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Utama Chelsea

Penjaga gawang berumur 41 tahun itu adalah pemain jagoan si Nyonya Tua yang hebat, dengan hampir lakoni 700 tampilan serta mendapatkan sembilan Scudetti Serie A.

Ia habiskan musim kemarin bersama dengan Paris Saint-Germain tapi pergi demikian kontraknya selesai untuk kembali pada Juventus, dimana ia dapat jadi pemegang rekor tampilan paling banyak Serie A.

Di Juventus, Buffon direncanakan bisa menjadi pelapis Wojciech Szczesny, dengan Mattia Perin peluang akan pergi. Buffon pertama-tama tanda-tangani kontrak dengan Juventus dari Parma pada tahun 2001 serta bertahan sepanjang 17 tahun.