Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo 0-2

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo 0-2

JAKARTA – Pembicaraan mengenai siapa pesepak bola paling baik selama hidup di antara Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi kembali ada ke permukaan. Profesi ke-2 pemain hebat ini kembali dibanding keduanya sesudah Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semi final Copa America 2019.

Dampak Messi pada permainan Argentina sepanjang bertemu menantang Brasil tidak kelihatan. Pemain berjuluk La Pulga itu cuma membuat dikit kesempatan yang meneror gawang Alisson Becker. Sesaat striker yang lain seperti Sergio Aguero tidak berdaya.

Messi, yang menanti trofi internasional pertamanya bersama dengan Argentina kembali menelan pil pahit sesudah Brasil mengusirnya di semi final Copa America 2019. Kekalahan Team Tango makin diperparah dengan ketetapan pro-kontra wasit waktu Roddy Zambrano dari Ekuador tidak menghadiahkan penalti pada Argentina waktu Aguero dijatuhkan Dani Alves.

Waktu itu, Zambrano tidak menganggap jadi satu pelanggaran. Bahkan juga VAR pun tidak dipakai juru pengadil itu. Tetapi bukan itu sebagai bahan pembicaraan di sosial media Twitter.

Ini terkait dengan kegagalan Messi mengusung trofi pertamanya bersama dengan Argentina. Netizen tertarik untuk memperbandingkan profesi Ronaldo serta La Pulga. Fans CR7 nampaknya girang dengan kesengsaraan yang dihadapi Messi.

Baca Juga : Resmi Gabung Juventus, Rabiot Kenakan Nomor Punggung 25

Sejumlah besar fans seolah bersorak dengan kegagalan Messi. Mereka juga memperbandingkannya dengan jumlahnya trofi. Sekarang ini Ronaldo sudah mengusung dua trofi juara bersama dengan Portugal di Piala Eropa 2016 serta Liga Bangsa-Bangsa Eropa 2018–19.

Sesaat Messi belum meningkatkan koleksi trofinya. Bahkan juga ia tidak pernah bawa Argentina ke panggung juara semenjak mengawali kiprahnya bersama dengan Team Tango pada 2005.

Pemilik account cooperativeness (@cooperativeness) menulis: “Cristiano Ronaldo untuk Portugal 2-0 Lionel Messi untuk Argentina menantang b… messi coba bawa Argentina ke trofi internasional.”