Kiki Bertens Tampil Tanpa Ampun Di Laga Pertama Palermo Open

Kiki Bertens Tampil Tanpa Ampun Di Laga Pertama Palermo Open

Berita Tenis – Petenis favorit pertama, Kiki Bertens melaju ke set ke-2 Palermo Open dengan kemenangan mutlak 6-0, 6-1 atas petenis berkebangsaan Georgia, Ekaterina Gorgodze.

Bertens yang sudah pernah turun di Palermo pada musim 2012 serta langsung tersisih di set pertama, mengutarakan, “Saya betul-betul suka memperoleh peluang untuk bermain di sini, di Palermo serta ada di set ke-2.”

Karena kemenangan itu, petenis rangking 5 dunia, Bertens mencatat 14-4 di kompetisi clay-court musim ini, terhitung mengaku gelar di Madrid Open saat dia menaklukkan petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep di partai pucuk.

Bertens memerlukan waktu 72 menit untuk mengambil langkah ke set ke-2, terhitung memenangi 57 % point dari pengembalian servis Gorgodze serta amankan ke-2 break poin yang ditemuinya.

“Rasanya tetap mengelabui saat lakoni set laga pertama di clay-court, khususnya sesudah kembali dari musim grass-court serta memperoleh dikit interval sesudah Wimbledon,” papar Bertens.

Baca Juga : Tottenham Siapkan Rp 1,4 T untuk Beli Dybala

“Tetapi, saya fikir dengan fisik saya merasakan sempurna serta saya fikir permainan saya masih ada. Saya mengharap saya dapat bermain dengan dikit lebih baik di set ke-2.”

Petenis kidal, Gorgodze yang menempati rangking 193 dunia, bertemu menantang petenis rangking 20 besar untuk pertama kali dalam profesinya. Gorgodze amankan 10 dari 16 break poin yang ditemuinya, tapi hal itu kurang kuat untuk meredam pergerakan Bertens.

Di set ke-2, Bertens akan melawan Aleksandra Krunic sesudah petenis berkebangsaan Serbia itu mengeleminasi Jessica Pieri dengan hasil memberikan keyakinan 6-2, 6-3.

Bertens memenangi pertemuan awalnya menantang Krunic dengan dua set langsung saat mereka berjumpa di Gstaad 2017 serta Charleston 2018.

“Saya tahu mengenainya dengan benar-benar baik, jadi kompetisinya pasti menyenangkan. Saya fikir kompetisinya bisa menjadi laga bagus. Saya menantikannya serta akan menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk set ke-2,” tukas Bertens.